:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, August 15, 2012

Rhoma Irama Minta Maaf Kepada Jokowi


Terkait dengan isu SARA beberapa waktu lalu, Rhoma Irama menjadi tokoh sentral pada acara Indonesia Lawyers Club di TV One yang mengangkat topik tentang SARA di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, pada hari Selasa, 14 Agustus 2012. Rhoma saat itu juga didampingi oleh kedua anaknya yaitu Debbie dan Ridho Rhoma.

Pada kesempatan itu, Rhoma Irama tetap pada pendiriannya bahwa ceramah yang disampaikannya di Masjid Al Isra, Jakarta Barat, pekan lalu, adalah sesuatu yang memang wajib dia lakukan. Menurut Rhoma, sesuai dengan kaidah Islam yang dia yakini, pemimpin itu harus dipilih dari golongan muslim, tidak boleh dari nonmuslim.

Meski begitu, Rhoma mengaku tidak punya persoalan dengan pasangan Jokowi-Ahok. “I love you all,” begitu kata Rhoma  saat bertelewicara dengan Jokowi pada acara yang dipandu oleh wartawan senior Karni Ilyas. Rhoma pun menyampaikan permintaan maafnya kepada ibu Jokowi yang dia sebut dalam ceramahnya adalah nonmuslim. Informasi tentang ibu Jokowi yang beragama Kristen, menurut Rhoma, didapatnya dari Internet. “Sampaikan permohonan maaf saya kepada ibunda.”

Jokowi sambil tertawa kecil mengatakan bahwa keluarganya adalah muslim sejak dari kakek-nenek dan bapak. Dirinya dan saudara-saudaranya sendiri pun sudah menunaikan haji sejak beberapa tahun lalu. “Masak sih saya harus omong-omong kalau sudah haji,” kata Jokowi pada acara itu.

Kalau Jokowi saja sudah memaafkan hal ini jauh-jauh hari sebelum Bang Rhoma meminta maaf, semoga saja para penggemar Jokowi juga bisa memaafkan Bang Rhoma. Semua manusia pasti punya salah, tak ada manusia yang begitu sempurna. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."