:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sunday, August 26, 2012

Malu Bertanya Sesat di Jalan


Pernah dengar kan dengan pepatah tersebut? Mungkin ada yang bilang hal seperti itu sudah kuno, daripada tanya sama orang yang nggak kita kenal mending buka Google aja kan lebih simpel. Simpel sih simpel, tapi kalau kamu tersesat di pulau antah berantah, apakah Mr. Google akan selalu menemanimu? TIDAK. Jadi tak ada salahnya kita kembali ke cara primitif, yaitu bertanya kepada sesama manusia. Istilahnya begini, dari tanah kembali ke tanah. Lho??

Bertanya itu sebenarnya mudah dan tidak perlu malu selagi kita masih memakai baju. Terlebih jika kita menemui atau berhadapan dengan suatu masalah yang baru, bertanya adalah salah satu solusi yang tepat. Meskipun begitu kita juga harus jeli saat bertanya, jangan tiba-tiba menjadi manusia yang terlalu polos, dan juga jangan sampai salah bertanya kepada yang bukan ahlinya (meskipun kenyataannya yang ngaku ahli juga belum tentu ahli).

Lalu mengapa kita merasa enggan untuk bertanya?

1. MALU
Yah, hari gini masih aja malu. Ya memang sih semua orang punya rasa malu, tapi yang wajar dong. Percaya dirilah, anggap saja kamu adalah artis papan atas yang mempunyai banyak fans.

2. TAKUT DIBILANG BODOH
Hmm... Begini ya, sebenarnya tidak semua orang bodoh itu suka bertanya kok, justru biasanya orang bodoh adalah orang yang tidak mau bertanya dan berusaha membuat kebodohan abadi dalam dirinya tanpa menambah wawasan dari siapapun.

3. TAKUT DICUEKIN
Jiahahahahahaha... :D No comment, no comment. Kalau yang ini sih tergantung orang yang ditanya, kalau dia cuek dan bahkan tidak menganggap keberadaan kita sama sekali, maka kamu akan malu dan harus bunuh diri. Bercanda bray, yang sabar aja lah, yang penting kita kan sudah berusaha. Semangat. :)

4. TAKUT DICULIK
("-.-) Kebangetan ah.

5. TAKUT DITIPU
Ini adalah resiko kita ketika bertanya, jadi nyantai aja sob. Sebenarnya saya juga pernah mengalami seperti ini, hahaha.. Mungkin itu kebiasaan orang Indonesia aja yang suka bercanda (tapi sumpah, bercandanya nggak lucu).

Lalu apa keuntungan berani untuk bertanya?

Menambah ilmu, memperluas wawasan, mengetahui mana yang benar. Membuat kita menjadi seseorang dengan jiwa yang berani dan tegas dalam mengambil keputusan. Mereka yang tak pernah malu untuk bertanya adalah modal penting dalam menjadi seorang Pemimpin. Kita tidak harus menunggu tersesat untuk bertanya. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

  1. setuju banget.
    ayo terus berusaha dan jangan malu bertanya.

    sekarang jamannya MAU BERTANYA NGGAK SESAT DI JALAN
    http://alvinatorum.blogspot.co.id/2016/01/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan.html

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."