:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, January 16, 2012

Nama-nama Hidangan Penutup Ala Android


Siapa yang tak kenal Android? Sistem operasi "si robot ijo" yang sekarang sedang naik daun. Android sudah mengalami perbaikan untuk beberapa versi mulai dari yang pertama dikeluarkan melalui HTC Dream dengan titel Android 1.5 Cupcake, hingga yang terbaru saat ini Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau disingkat ICS.

Yang unik menurut saya, mengapa Android selalu menamai versi software mereka dengan nama hidangan penutup? Menurut juru bicara Google, Randall Sarafa, alasan pemberian nama makanan ini adalah selain karena unik juga memudahkan orang untuk mengingat nama-nama versi dari Android tersebut. Dan supaya lebih mudah diingat lagi, seperti yang kita tahu, nama-nama Android ini pun disusun sesuai urutan abjad. Menarik bukan?

Mungkin ada beberapa orang yang penasaran seperti apa nama-nama versi Android itu dalam kehidupan nyata. Maka bersiaplah untuk meneteskan air liur kalian, karena disini akan saya sebutkan satu-persatu makanan penutup ala Android tersebut. :D

1. Cupcake (Android 1.5)


Cupcake adalah kue yang lebih dikenal dengan sebutan bolu di Indonesia. Kue ini berbahan dasar mentega, gula, telur,  dan terigu, yang kemudian diberikan toping dengan berbagai variasi dan bentuk mulai dari berbahan  Butter Cream, Whipp Cream, Frosting, Cooking  Chocolatte, Fondan, dan Edible Image.

2. Donut (Android 1.6)


Siapa yang tak kenal makanan yang satu ini? Donut adalah roti/kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega.. Donut yang paling umum adalah donut berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isi yang rasanya manis, seperti berbagai jenis selai, jelly, krim, dan custard.

3. Eclair (Android 2.1)


Eclair adalah sejenis kue sus, berbentuk memanjang, dan biasanya diberi topping berbagai macam. Eclair sendiri berasal dari Perancis. Adonan kue yang disebut choux paste ini adalah adonan kue yang terdiri dari mentega, air, tepung terigu, dan telur.

4. Frozen Yoghurt (Android 2.2)


Frozen Yoghurt adalah yoghurt yang telah mengalami proses pendinginan, sehingga secara fisik tampak sama dengan es krim. Sebelum didinginkan, yoghurt biasanya dihaluskan lagi terlebih dahulu dengan blender atau mesin pembuat ice cream.

5. Gingerbread (Android 2.3)


Gingerbread adalah kue yang terbuat dari jahe, biasanya berbentuk boneka sering disajikan sebagai teman minum kopi. Selain merupakan salah satu kue khas Natal yang biasa disajikan bersama stolen cake, kehadiran ginger bead house yang unik juga berfungsi memeriahkan suasana Natal.

6. Honeycomb (Android 3.0)


Honeycomb adalah suatu tempat yang dibangun oleh lebah dengan lorong-lorong dan lubang untuk penyimpanan madu dan telur mereka. Seperti yang kita tahu, lebah sangat banyak khasiatnya bagi tubuh kita. Dan kini pun banyak kue dari Honeycomb yang biasanya dicampur cokelat atau penyedap makanan lainnya.


7. Ice Cream Sandwich (Android 4.0)


Ice Cream Sandwich adalah makanan penutup dibekukan terdiri dari lapisan es krim dari setiap varietas "terjepit" antara dua cookie atau potong kue. Di beberapa negara di benua Amerika, Eropa, dan Australia, makanan ini sudah sangat terkenal.


Kabarnya pun penerus Ice Cream Sandwich juga akan segera muncul dengan titel Jelly Bean. Jelly Bean adalah bahasa Inggris untuk sejenis permen yang disebut  kacang jeli. Bagaimana pemirsa sekalian, sudahkah anda kenyang membaca artikel diatas? :D (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/01/jenis-jenis-hidangan-penutup-ala.html

Share artikel ini:

Reactions:

12 comments:

  1. kapan ya android aka gunakan nama makanan indonesia seperti serabi, bakwan dll, keren juga kan, hehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu saya "pesen" nama Keripik Singkong aja sebagai penerus Jelly Bean. XD

      Delete
  2. gimana untuk penerus Jelly bean pake nama "ketan item" aja? :D

    ReplyDelete
  3. hahhaaaa....... nice info mas bro..

    ReplyDelete
  4. gue tunggu android versi "batagor"

    ReplyDelete
    Replies
    1. @bembenks789.. Wah, jadi keinget jaman SMA. :D

      Delete
  5. ice cream sandwich kyknya yg paling cocok jadi disert android hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jimmy63.. Kalo dari singkatannya (ICS), nggak ketauan kalo itu nama makanan. :)

      Delete
  6. hmmmmm... ane dirumah ada satu yang frozen yoghurt gan, tapi kok ga bisa dimakan yah :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Albab.. Coba didinginkan dulu, kasih kulkas gan. :D

      Delete
  7. Kan udah ada kitkat.. jadi sekarang tinggal daun singkong

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."