:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sunday, January 22, 2012

Cara Dunia Menolak SOPA & PIPA


SOPA dan PIPA adalah suatu RUU Amerika yang berupaya melindungi hak cipta di dunia maya, yang itu berarti tidak akan ada lagi hal-hal yang gratis di internet, termasuk informasi gratis yang biasa kita dapatkan dari internet. SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect Intellectual Property Act) berisi peraturan-peraturan tentang hak cipta yang sebenarnya tidak berdampak sepele bagi kehancuran informasi dunia maya. Isi peraturan disini benar-benar kejam, untuk kita para Blogger, maupun situs-situs besar seperti MegaUpload yang kabarnya sudah ditutup karena ulah SOPA dan PIPA. Why?

  Aksi Blackout Google

Kini, seluruh dunia tidak tinggal diam. Banyak dari situs terkemuka seperti Google, Facebook, Youtube, Wikipedia, Wordpress, dan juga lainnya melakukan aksi Blackout pada situs mereka. Yaitu dengan cara membuat tampilan situs menjadi gelap, atau melakukan sensor terhadap beberapa tulisan mereka dengan upaya menolak SOPA dan PIPA. Masyarakat pun melakukan demonstrasi di beberapa negara, mereka ikut menolak peraturan kejam ini. SOPA dan PIPA bukanlah satu-satunya cara untuk melindungi hak cipta, menurut saya masih banyak cara lain selain dengan peraturan yang merugikan ini.

 Aksi Blackout Wikipedia

Contoh dari hal-hal yang melanggar hak cipta menurut SOPA dan PIPA adalah seperti upload video lipsing melalui YouTube, sharing software di MediaFire, Upload gambar dan video rekaman konser di Facebook, dan masih banyak lagi lainnya. Saya sendiri SANGAT MENOLAK peraturan ini, begitu juga dengan Blogger lain saya kira pasti sependapat dengan saya. Meskipun semua artikel dalam Chez Space ini adalah tulisan original dari saya sendiri, tak jarang juga saya mengambil gambar dari Google Search untuk memberi gambaran tentang informasi yang saya berikan. Apakah menurut kalian hal itu salah?

Setelah aksi Blackout dari sekitar 75 ribu situs dan diikuti oleh 25 ribu blog di seluruh dunia, akhirnya kongres memutuskan untuk menunda SOPA dan PIPA. Seharusnya mereka mendengar suara kami di dunia maya, suara yang menyerukan kebebasan dalam memperoleh informasi. STOP SOPA AND PIPA RIGHT NOW! (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/01/seluruh-dunia-bersatu-menolak-sopa-pipa.html

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."