:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sunday, January 29, 2012

Audisi Solo Batik Carnival 5 Segera Dimulai


Solo Batik Carnival (SBC), parade kostum batik termegah di Kota Solo ini akan kembali dihelat pada 30 Juni mendatang. Meskipun begitu, audisi peserta SBC ke-5 ini sudah akan dimulai pada 1-15 Februari besok. Bahkan menurut informasi yang saya baca, minggu pagi tadi (29/1) ajang tersebut sudah mulai disosialisasikan tepat saat acara Car Free Day berlangsung (sayang, tidak sempat kesana T.T). Sedangkan pada tanggal 19 Februari sampai dengan 30 Mei akan diadakan workshop berkaitan dengan acara tersebut.

Saya sendiri sudah tidak sabar menanti jalannya acara tersebut. Nonton? Pasti dong. Penyelengaraan SBC tahun ini turut pula menghadirkan peserta karnaval dari luar Kota Solo di antaranya dari Jember, Semarang, Jogja dan Bandung. Dan kabarnya lagi, akan ada sedikit banyak perbaikan dalam event akbar ini, salah satunya adalah penataan penonton yang akan dikonsep dengan lebih rapi lagi. Saya pun masih ingat saat acara SBC 2011 yang lalu, penonton berdesakan menggerombol maju, sehingga menyulitkan para peserta SBC untuk berjalan. Yah, berjalan saja susah, apalagi mau menari.

Untuk mengatasi semrawutnya penonton, dalam SBC 2012 nanti, penonton dan fotografer/wartawan akan dipisahkan dan diberi tempat tersendiri. Sedangkan untuk tema dalam SBC kali ini, sampai saat ini masih belum ditentukan. Namun yang pasti, para peserta SBC kali ini akan menggunakan kostum batik yang semuanya berasal dari bahan daur ulang maupun batik bekas.

Bagi yang berminat mendaftar audisi, tempat pengambilan formulir pendaftaran peserta SBC 5 di antaranya disediakan di kantor kecamatan dan kantor kelurahan se-Solo. Sementara itu, bagi peserta yang ber-KTP di luar Kota Solo, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dilayani di  Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta di kawasan Sriwedari. Sedang Sekretariat Solo Batik Carnival 5 bertempat di Jl Jawa No 18, Timuran, Banjarsari, Surakarta. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber artikel: http://chez-space.blogspot.com/2012/01/audisi-solo-batik-carnival-5-segera.html

Share artikel ini:

Reactions:

5 comments:

  1. waduh ....seru nih bakalannya, sayang sekali ya, gak bisa nonton, soalnya rencana ke solo nanti bulan juni, tapi nanti di review kan acaranya :D

    ReplyDelete
  2. Ini yang kaya di Jember kan ya?
    Seru banget pasti ya. Di Jogja dulu sempet liat ada juga festival serupa :D


    Cook For Love with VIVA
    Best Regards, Gal's

    ReplyDelete
  3. weeehhh tahun lalu saya nggak lihat, tapi tahun ini saya mau ke solo ah lihat :)
    tanggal pastinya kapan? klo yang di Jember kan sudah ada tanggalnya.

    ReplyDelete
  4. mau lihat.. pasti seru carnival batik ini.
    salam kenal, mampir juga ke blog saya

    ReplyDelete
  5. @stupid monkey: pasti lah saya review.. :D
    ya, SBC mirip JFC tapi serba pake batik.. 30 juni acaranya baru dimulai.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."