:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sunday, January 1, 2012

Ramalan Kiamat 2012 Ternyata Salah?


Tidak terasa kita semua sudah berada di tahun 2012. Sebuah tahun keramat, misterius, unik, dan banyak diperbincangkan orang-orang di seluruh dunia. Pada dasarnya kita semua ingin di tahun ini semuanya berjalan dengan baik, dan tidak menginginkan terjadinya ramalan-ramalan dan prediksi yang kita belum tahu itu benar atau tidak. Setidaknya ada sebuah kabar yang bisa melegakan pikiran negatif kita tentang tahun ini.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini diungkap, ternyata tulisan suku Maya di tablet yang ditemukan oleh ilmuwan tidak meramalkan masa depan. Seorang ahli Jerman mengatakan bahwa tablet/bantu berbentuk papan yang berisi tulisan suku Maya bukanlah sebuah ramalan kiamat 2012, seperti yang diperkirakan oleh banyak orang.

Interpretasi dari tulisan hieroglyph oleh Sven Gronemeyer dari La Trobe University di Australia dipresentasikan untuk pertama kalinya di situs arkeologi Palenque di selatan Meksiko. Klaim dari Gronemeyer ini hadir satu pekan setelah institut arkeologi di Meksiko menyebut bahwa ada petunjuk kedua mengenai ramalan kiamat 2012 versi suku Maya.

Gronemeyer telah mempelajari tablet batu tersebut sejak satu tahun yang lalu di situs Tortuguero di wilayah Tabasco, Meksiko. Gronemeyer mengatakan bahwa bahwa tulisan tersebut menceritakan tentang kembalinya dewa Maya misterius, Bolon, pada akhir periode ke-13 dari 400 tahun, yang dikenal dengan nama Baktuns, yang mana sama dengan tanggal 21 Desember 2012, dan angka 13 dianggap suku Maya sebagai angka yang suci.

Yah, meskipun sebenarnya ramalan kiamat 2012 bukan cuma dari peradaban Suku Maya, seperti NASA yang memprediksi badai matahari, bahkan hingga Albert Einstein yang meramalkan perpindahan kutub. Kita semua hanya bisa berdoa dan percaya kepada Tuhan, bahwa segala sesuatu yang akan terjadi hanyalah rahasia dari Tuhan, tak ada yang tahu. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/01/suku-maya-tidak-pernah-meramalkan.html

Share artikel ini:

Reactions:

6 comments:

  1. kata siapa juga kiamat akan datang di tahun 2012 HOAX coy... hanya allah yang tahu :D

    ReplyDelete
  2. oke sob... Kiamata kgak pernah datang di 2012...
    hanya Allah yang tau segala sesuatu yang akan terjadi di depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt, kayak gitu mah Allahualam. Yg penting kita selalu mendekatkan diri aja.

      Delete
  3. yohh blogmu ada perkembangan sipp...posting terus sak kiamate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cita-cita saya adalah melampaui anda om. Hahaha..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."