:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, January 28, 2012

Buatlah Blog yang Nyaman Dikunjungi


Diantara semua blog kawan-kawan yang pernah saya kunjungi, semua halaman blog mereka bagus-bagus. Unik dan kreatif, itulah yang bisa saya gambarkan tentang beberapa blog yang pernah saya sempatkan untuk mampir sejenak membaca artikel-artikel menarik mereka. Ya, "membaca artikel mereka", itulah yang sering dilupakan oleh para blogger. Sebenarnya tidak masalah saat kita ingin mempercantik halaman blog dengan menambahkan beberapa widget yang atraktif dan enak untuk dilihat. Tapi, sebaiknya hal itu tidak mengganggu para pengunjung untuk membaca artikel dalam blog tersebut. Karena sekali lagi, ya itulah tujuan mereka, membaca artikel kita.

Saya sendiri pun mempunyai sedikit phobia terhadap blog, saat saya sedang mencari informasi yang ingin segera saya dapatkan. Melalui hasil pencarian dari Google Search, ketika hasil yang tertampil adalah suatu link menuju alamat sebuah blog, saya langsung berpikir "wah, pasti lama nih". Blog seharusnya tidak dibuat sedemikian rumit, yang terpenting adalah isi dari blog tersebut.

Beberapa hal yang membuat pengunjung enggan untuk mampir di blog kita salah satunya dikarenakan waktu loading saat membuka suatu halaman dirasakan sangat lambat. Lha wong nunggu judul blognya tampil saja sudah bikin ngantuk, biasanya para pengunjung lebih memilih mengurungkan niat membacanya. Memang tidak masalah bagi pengunjung dengan koneksi internet yang ngebut, tapi tidak semua pengunjung memiliki kecepatan internet yang sama bukan?

Satu lagi hal yang bisa membuat tidak nyaman adalah keberadaan MP3 Player yang langsung bersuara ketika halaman blog terbuka penuh. Bayangkan saja jika blog kita dikunjungi saat tengah malam, dimana orang-orang disekitar situ sudah pada tidur. Lalu tiba-tiba MP3 mengalun dengan sangat keras, belum lagi kalau ternyata lagu yang dipasang adalah lagu yang tidak disukai oleh pengunjung. Nah lho? Kalaupun ingin memasang MP3 Player, ada baiknya jika widget tersebut tidak otomatis berbunyi, dengan lagu yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung.

Itulah beberapa hal yang menurut saya (menurut saya lho ini) sangat penting untuk diperhatikan. Saya sebagai blogger, namun saya juga senang mampir di blog-blog lain, apalagi jika blog tersebut dibuat dengan sederhana namun tetap memberikan ciri khas yang apik. Salam blogwalking. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/01/buatlah-blog-yang-nyaman-dikunjungi.html

Share artikel ini:

8 comments:

  1. okeh sob, yang penting isi kontennya kan, soal disain mah soal masing-masing, setiap orang punya keinginan beda, dan betul, berkarya itu tanpa batas, akurr ;D

    ReplyDelete
  2. setuju tuh gan!!! MP3 paling ga demen tuh ane.... bikin brisik + berat

    ReplyDelete
  3. Maap sob, sebenernya artikelnya bagus, cuma mungkin karena terlalu banyak gadget atau widget sehingga membuat konsentrasi saya sebagai pembaca atau pengunjung sedikit terganggu.

    Mungkin alangkah baiknya jika gadget yang digunakan itu dikurangi jumlahnya, supaya pengunjung lebih bisa berkonsentrasi terhadap artikel yang disuguhkan :)

    ReplyDelete
  4. saya sependapat,,
    sy lebih tertarik dengan tampilan yg simple sob..

    ReplyDelete
  5. Saya setuju dengan mas Ipras di atas. Pesan artikelnya sangat bagus, karena memang selain menjadi kepuasan pribadi, blog juga seharusnya dapat dinikmati oleh pengunjungnya.

    ReplyDelete
  6. Setuju dengan ini, blogger seharusnya berfokus pada penyediaan konten artikel yang berkualitas dan original. :)

    Desain bisa simple saja, biar orang lebih berfokus kepada artikel.

    Yang lebih membuat jengah adalah blog yang iklannya bejibun. Hampir semua tempat diisi iklan. Ampun jendral... :D

    ReplyDelete
  7. Setuju banget ... simple , nyaman dan berkualitas untuk kenyamanan pembaca blog kita .

    Tks

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."