:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, August 30, 2012

Bus Solo - Tawangmangu Sering Ugal-ugalan

Kecelakaan Bus Solo - Tawangmangu

Bus dengan jurusan Solo - Tawangmangu merupakan salah satu sarana transportasi penting di Solo Raya. Bus dengan ukuran besar ini cukup tangguh membawa banyak penumpang dari Kota Solo hingga jalanan Tawangmangu yang curam dan berliku-liku. Bus tersebut kini pun semakin nyaman dengan kebersihan yang selalu dijaga (meskipun tidak semua bus), dan ada juga yang dihias dengan corak artistik. Namun ada satu hal yang sangat mengganggu ketika menumpang bus ini, Sang sopir sering ugal-ugalan layaknya pembalap.

Bukan hanya satu, dua, atau tiga kejadian, teman-teman saya bercerita sangat banyak tentang aksi kebut-kebutan bus ini di jalan raya. Bahkan saya sendiri pun pernah merasakannya saat masih sekolah, sangat tidak nyaman berada didalam sana, seakan-akan kita hanya harus waspada dan percaya pada keahlian balap Sang sopir. Bila Anda terbiasa tinggal di daerah perkotaan, Anda akan berdecak kagum ketika melihat bus ini melaju dengan kecepatan penuh dengan badan yang sebesar itu. Ck, ck, ck.. Tentu diperlukan keahlian sopir yang handal.

Tak masalah bila sopir itu mau menggelar balap bus di jalan milik neneknya sendiri, masalahnya adalah bus ini membawa penumpang dan semua penumpang ingin tiba ditempat tujuan dengan selamat. Selain itu, aksi-aksi tesebut bisa membahayakan pengguna jalan yang lain. Bukan, bukan hanya bisa, tapi pernah, bahkan berkali-kali. Dan untuk yang kemarin, teman saya harus menghembuskan nafas terakhirnya dihantam oleh bus ini. Tragis. Apa karena ukuran besar mereka menjadi tidak peduli dengan pengguna jalan yang lain?

Ironisnya lagi, tidak semua orang merasa terganggu dengan hal itu, terutama remaja. Mereka justru lebih memilih menumpang bus yang bisa ngebut. Alasannya, cepat sampai tujuan dan seru. Dari Terminal Tirtonadi Solo hingga batas Kota Karanganyar sebelah timur kecepatan bus ini masih normal, namun setibanya di luar perkotaan bus ini langsung tancap gas sekencang-kencangnya (terlebih saat pagi hari), begitu juga sebaliknya.

Seharusnya mereka, para sopir bus lebih mengutamakan keselamatan penumpang dan pengendara lain disekitarnya, jangan hanya kejar setoran yang dipentingkan. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Wednesday, August 29, 2012

Oslo dan Solo, Tak Sekedar Mirip


Oslo dan Solo, kedua nama kota ini sangat mirip meskipun berada di negara berbeda. Sekedar mengingatkan, nama Kota Solo resminya adalah Surakarta, namun branding yang dilakukan pemkot Kota Surakarta untuk pariwisata kota ini memakai nama Solo. Selain itu Wong Solo (sebutan untuk orang yang berdomisili di Solo) lebih sering menyebut nama Solo dalam percakapan sehari-hari dibandingkan Surakarta.

Sementara Oslo sendiri merupakan salah satu nama kota di Norwegia yang juga merupakan Ibukota dari negara tersebut. Jumlah penduduk di Kota Oslo boleh dibilang hampir sama dengan Kota Solo, yakni diangka lima ratus ribuan jiwa, dimana jumlah penduduk Oslo sekitar 590.041 jiwa, sedangkan Solo berpenduduk 503.421 jiwa. Oslo memiliki luas Kota sekitar 45.403 km2, sedangkan Solo 44,03 km2.

Selain kedua hal tersebut, kemiripan Kota Solo dan Oslo adalah dalam bidang transportasi massal. Meskipun harus diakui memang Oslo lebih unggul dan jauh lebih maju dalam hal ini, namun setidaknya Solo juga mampu mengakomodasi transportasi dengan baik dalam skala negara kita sendiri.

 Transportasi massal di Kota Oslo

Transportasi massal di Kota Solo

Beberapa waktu yang lalu, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Ingemar Traavik, mengunjungi Walikota Solo, Jokowi di rumah dinas walikota Loji Gandrung. Stig tertarik untuk datang ke Solo karena Solo merupakan pusat kebudayaan Jawa dan juga karena rasa penasaran dengan sosok Jokowi yang dikenal ramah dan merakyat. “Saya juga banyak mendengar beliau saat ini sedang mengikuti pemilihan sebagai calon gubernur DKI Jakarta.” kata Stig.

Dalam kesempatan tersebut, Stig juga mengundang Jokowi untuk datang ke ibukota negaranya, Oslo, dan mempelajari sistem transportasi massal yang ada disana. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Jakarta kok Jadi Ladang Kebakaran?


Tanpa menuduh pihak-pihak tertentu dan tanpa menyinggung perasaan korban kebakaran di Jakarta, mari kita secara hati-hati menelaah bagaimana kebakaran di Jakarta akhir-akhir ini mendadak menjadi sering terjadi. Ini memang bukan kebakaran pertama di DKI Jakarta, namun karena menjadi sering dan seakan-akan beruntun, hal ini yang menjadi masalah. Kita perlu tahu bagaimana kebakaran ini bisa terjadi agar kita semua bisa menghentikan peristiwa ini berlanjut terus-menerus.

Oke, pertama bagaimana kebakaran ini bisa terjadi?

1. Konsleting
Ya, ini bisa jadi merupakan penyebab utama dalam setiap kasus di Indonesia, dimana saja, bukan hanya di Jakarta. Hidup di Indonesia berarti kita harus terbiasa memandang kabel yang semrawut di perkotaan, terlebih di daerah kampung. Meski begitu, konsleting ini bukan hanya dapat terjadi dari luar, namun juga dari dalam rumah. Karena itu kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang memiliki daya listrik, sekecil apapun.

2. Puntung Rokok
Rokok bisa jadi merupakan penyebab kedua dalam kasus ini. Di Indonesia sendiri, lebih dari 90% pria adalah perokok. Permasalahannya adalah kurangnya kesadaran para perokok terhadap bahaya lingkungan yang dapat terjadi dari rokok tersebut. Membuang puntung rokok sembarangan pun bisa menyebabkan kebakaran yang besar bila api berhasil merambat ke segala arah.

3. Api Kompor
Ada dua kemungkinan dalam hal ini. Yang pertama, api kompor yang lupa dimatikan, dan yang kedua adalah ledakan yang disebabkan oleh tabung gas yang bocor. Hal ini perlu diperhatikan karena juga merupakan salah satu penyebab kebakaran fatal yang sering kita lupakan.

Lalu bagaimana bila ketiga hal tersebut bukan merupakan penyebab kebakaran? Bisa jadi penyebabnya adalah "Faktor ketidaksengajaan". Ketidaksengajaan yang dimaksud adalah beberapa kejadian yang bisa terjadi karena keteledoran atau kurangnya pengawasan. Contoh, anak kecil yang bermain api, atau saat kita membakar sampah atau benda apapun di tempat yang tidak "pas".

Jadi, berkaca dari peristiwa kebakaran di Jakarta ini, kita harusnya lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan api. Satu catatan lagi, jangan biarkan rumah kita dalam keadaan kosong tanpa ada yang mengawasi, setidaknya bangunlah komunitas ronda di kampung agar keamanan pun lebih terjamin. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Tuesday, August 28, 2012

Pantai Pok Tunggal, Pantai Sepi nan Indah

Mungkin ada yang merasa sedikit aneh dengan nama pantai yang satu ini, namun rasa penasaran Anda akan terbayar ketika melihat penampakan alam yang begitu spesial di Pantai Pok Tunggal ini. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Meskipun begitu, dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Jogja (Kecuali Pantai Indrayanti dan Pantai Siung) , pantai ini justru lebih mirip dengan pantai-pantai di Kabupaten Pacitan.



Pantai Pok Tunggal masih terlihat sepi, karena belum begitu terkenal di kalangan wisatawan. Selain itu, juga karena medannya yang masih sulit untuk dijangkau. Panti ini bisa ditempuh dari Pantai Indrayanti naik kurang lebih 3 kilometer, sampai di kanan jalan ada papan bertuliskan Pantai Pok Tunggal, Anda cukup mengikuti jalan yang tertera pada papan petunjuk arah tersebut. Namun Anda juga harus menyiapkan diri dengan kondisi jalanan yang cukup ekstrim.

Saat pantai ini sedang surut kita bisa melihat hamparan pemandangan karang dan rumput laut yang indah (Bahkan lebih indah dari Tanah Lot). Namun jangan sampai melewatkan pemandangan matahari terbenam di pantai ini, karena inilah daya tarik Pantai Pok Tunggal yang sesungguhnya. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Raja Ampat, Eksotisme Menakjubkan di Papua

Raja Ampat merupakan nama dari kepulauan yang juga merupakan kabupaten di tanah Papua. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.

Sebagai daerah kepulauan, satu-satunya transportasi antar pulau dan penunjang kegiatan masyarakat Raja Ampat adalah angkutan laut. Demikian juga untuk menjangkau Waisai, ibu kota kabupaten. Bila menggunakan pesawat udara, lebih dulu menuju Kota Sorong. Setelah itu, dari Sorong perjalanan ke Waisai dilanjutkan dengan transportasi laut. Sarana yang tersedia adalah kapal cepat berkapasitas 10, 15 atau 30 orang. Dengan biaya sekitar Rp. 2 juta, Waisai dapat dijangkau dalam waktu 1,5 hingga 2 jam.

Yang menarik, kekayaan alam bawah laut di Raja Ampat merupakan yang paling lengkap di dunia. Kekayaan yang berlimpah tersebut membuat banyak turis asing yang datang ke Raja Ampat untuk menikmati kekayaan biota lautnya.

Foto-foto Raja Ampat:









- Chez-space.blogspot.com
Share artikel ini:

Monday, August 27, 2012

Fenomena Doppelganger, Nyatakah?


Sebuah malam yang menyenangkan tiba-tiba berubah menjadi mencekam ketika saya dan teman-teman waktu itu mulai bercerita tentang kembaran ghaib atau dikenal dengan sebutan fenomena Doppelganger. Salah satu teman saya bercerita, ia pernah dilihat oleh temannya bermain ayunan di halaman, padahal dia ada di dalam rumah. Selain cerita dari teman tersebut, sebenarnya saya sering mendengar ini, tapi karena malam itu kami tidak bisa tidur akhirnya kami mengupas hal-hal yang berkaitan dengan Doppelganger.

Dalam kepercayaan Jawa kuno, diceritakan kita memang mempunyai 2 kembaran sejak kita dilahirkan, namun mereka tidak nampak oleh mata seperti halnya kita. Bahkan ada juga yang berkata saat kita melakukan perbuatan yang tidak baik, maka wujud kembaran kita akan menjelma menjadi buruk, dan berlaku sebaliknya bila kita banyak berbuat baik. Meskipun tidak sama dengan kepercayaan orang Jawa, namun di negara lain pun fenomena seperti ini juga kerap terjadi.

Doppelganger sendiri berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini. Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian. Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia. Pernahkah Anda mengalaminya? - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Sunday, August 26, 2012

Malu Bertanya Sesat di Jalan


Pernah dengar kan dengan pepatah tersebut? Mungkin ada yang bilang hal seperti itu sudah kuno, daripada tanya sama orang yang nggak kita kenal mending buka Google aja kan lebih simpel. Simpel sih simpel, tapi kalau kamu tersesat di pulau antah berantah, apakah Mr. Google akan selalu menemanimu? TIDAK. Jadi tak ada salahnya kita kembali ke cara primitif, yaitu bertanya kepada sesama manusia. Istilahnya begini, dari tanah kembali ke tanah. Lho??

Bertanya itu sebenarnya mudah dan tidak perlu malu selagi kita masih memakai baju. Terlebih jika kita menemui atau berhadapan dengan suatu masalah yang baru, bertanya adalah salah satu solusi yang tepat. Meskipun begitu kita juga harus jeli saat bertanya, jangan tiba-tiba menjadi manusia yang terlalu polos, dan juga jangan sampai salah bertanya kepada yang bukan ahlinya (meskipun kenyataannya yang ngaku ahli juga belum tentu ahli).

Lalu mengapa kita merasa enggan untuk bertanya?

1. MALU
Yah, hari gini masih aja malu. Ya memang sih semua orang punya rasa malu, tapi yang wajar dong. Percaya dirilah, anggap saja kamu adalah artis papan atas yang mempunyai banyak fans.

2. TAKUT DIBILANG BODOH
Hmm... Begini ya, sebenarnya tidak semua orang bodoh itu suka bertanya kok, justru biasanya orang bodoh adalah orang yang tidak mau bertanya dan berusaha membuat kebodohan abadi dalam dirinya tanpa menambah wawasan dari siapapun.

3. TAKUT DICUEKIN
Jiahahahahahaha... :D No comment, no comment. Kalau yang ini sih tergantung orang yang ditanya, kalau dia cuek dan bahkan tidak menganggap keberadaan kita sama sekali, maka kamu akan malu dan harus bunuh diri. Bercanda bray, yang sabar aja lah, yang penting kita kan sudah berusaha. Semangat. :)

4. TAKUT DICULIK
("-.-) Kebangetan ah.

5. TAKUT DITIPU
Ini adalah resiko kita ketika bertanya, jadi nyantai aja sob. Sebenarnya saya juga pernah mengalami seperti ini, hahaha.. Mungkin itu kebiasaan orang Indonesia aja yang suka bercanda (tapi sumpah, bercandanya nggak lucu).

Lalu apa keuntungan berani untuk bertanya?

Menambah ilmu, memperluas wawasan, mengetahui mana yang benar. Membuat kita menjadi seseorang dengan jiwa yang berani dan tegas dalam mengambil keputusan. Mereka yang tak pernah malu untuk bertanya adalah modal penting dalam menjadi seorang Pemimpin. Kita tidak harus menunggu tersesat untuk bertanya. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Saturday, August 25, 2012

Video Kreatif Dukung Jokowi - Basuki


Sebelumnya saya sempat bosan melihat pergulatan Pilkada DKI Jakarta yang hanya berkutat di seputar isu SARA. Namun, ternyata masih ada hal-hal baru yang menarik, yang memang saya inginkan dari Pilkada ini, yaitu Pilkada yang sehat dan KREATIF! Ya, itulah yang sering dilupakan oleh orang-orang diatas sana, mereka hanya mementingkan kedudukan, sehingga isu SARA lah yang digunakan untuk mengadu domba masyarakat.

Nah, kembali lagi ke Pilkada kreatif. Setelah sebelumnya pernah ada game flash berjudul Selamatkan Jakarta yang memiliki konsep permainan mirip Angry Birds, hanya saja tokoh utama disitu adalah Jokowi. Kali ini saya dipaksa untuk tersenyum lagi ketika menonton suatu video di YouTube. Video dengan judul "JOKOWI DAN BASUKI - what makes you beautiful by one direction [PARODY]" ini berdurasi sekitar 3 menit dengan menggubah lagu milik One Direction. Yang membuat menarik adalahpengambilan gambar, suasana, dan lain sebagainya tertata secara apik. Alhasil, Anda akan memuji video ini setelah melihatnya.

Seperti yang tertulis dibawah video tersebut "ini bukan kampanye, hanya curahan hati sekelompok simpatisan yang mewakili manusia yang rindu perubahan di jakarta." Yah, entah itu kampanye atau apa, menurut saya ini jauuuuuh lebih KEREN daripada isu SARA. :)

Berikut videonya:



- Chez-space.blogspot.com
Share artikel ini:

Friday, August 24, 2012

Berani Mencoba Sate Landak di Matesih?


Pasti udah pada tahu kan tokoh kartun Sonic the Hedgehog yang sudah sangat terkenal itu. Kali ini si "Sonic" termasuk hewan apes di Matesih, karena disini ada yang namanya sate landak. Ya, landak atau hedgehog dibuat sebagai makanan berupa sate dengan rasa yang menggiurkan. Katanya juga sih, manfaat sate landak ini juga bagus bagi yang mengkonsumsi. Penasaran?

Kecamatan Matesih terletak di Kabupaten Karanganyar, sebelah timur Kota Solo. Disini, selain terkenal dengan pemandian Sapta Tirta Pablengan dan makam keluarga Presiden Soeharto di Giribangun, Matesih juga mempunyai daya tarik lainnya yang tak kalah menarik seperti yang satu ini. Perjalanan ke Matesih dapat dilakukan dari Kota Solo menuju arah Tawangmangu, sampai di Kecamatan Karangpandan belok ke kanan arah Matesih. Atau gampangnya kita bisa naik bus jurusan Matesih dari Kota Solo. Tapi akan sulit untuk menemukan sate ini, karena jarak warung sate dan terminal bus cukup jauh.

Harga sate landak per porsi adalah Rp. 20.000,-, harga segitu memang pantas untuk rasa yang enak. Tekstur dan warna dagingnya mirip daging kambing. Bedanya, daging landak lebih empuk dan tidak berbau apek. Selain sate landak, di tempat ini juga menyediakan sate biawak dan sate tupai. Untuk minumannya, kita bisa memesan bir plethok. Harga minuman unik ini hanya Rp. 3.000,-, sangat murah. Siap mencoba sate sonic? - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Thursday, August 23, 2012

Bernostalgia di Kota Tua Jakarta


Sebenarnya di Kota Jakarta ada sesuatu yang menarik. Benar, ini adalah suatu hal yang sangat menarik untuk saya. Jujur saja, saya tidak begitu menyukai Kota Jakarta dengan segala ciri khasnya, seperti macet, banjir, polusi, kumuh dan yang lainnya. Namun dibalik potret kota yang amburadul tersebut, ada sebuah kenyamanan tersembunyi. Bukan sekedar kenyamanan, tapi kenyamanan dan keindahan nostalgia bisa kita temukan disini, di kawasan Kota Tua Jakarta.

Jakarta sebenarnya banyak menyimpan keindahan yang tersembunyi, namun yang banyak terekspos justru segala keburukan tentang kota ini. Kalau menurut saya sendiri, sebenarnya Kota Jakarta tidak akan kalah dengan New York maupun Geneva bila semua masyarakat disini peduli akan lingkungan yang bersih dan senantiasa merawat bangunan bersejarah seperti yang satu ini. Memang bagus, hanya saja sayang, masih terlihat kumuh di beberapa bagian.

Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka). Dijuluki "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.

Beberapa keindahan yang ditawarkan kawasan Kota Tua Jakarta seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Kantor Pos, Toko Merah, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan masih banyak lagi, yang pasti semuanya adalah bangunan peninggalan kolonial yang sangat terasa begitu klasik, namun indah. Yang pasti, Kota Tua ini menunjukkan bahwa sebenarnya Jakarta mempunyai tempat wisata yang sangat menarik dan patut untuk dibanggakan. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Wednesday, August 22, 2012

Desa Unik di Negeri Sakura


Shirakawa-go dan Gokayama merupakan salah satu desa tradisional yang paling unik di dunia. Mungkin di Indonesia kita mempunyai Tana Toraja dan Lembah Baliem, begitu juga Jepang dengan kedua desa ini. Dan yang paling menarik menurut saya adalah perbedaan suasana desa saat terlihat hamparan sawah dimana-mana, kemudian menjelma layaknya desa di negeri Eropa yang diselimuti salju tebal saat musim dingin tiba.

Desa bersejarah Shirakawa-go dan Gokayama adalah salah satu Situs Warisan Dunia yang berada di Jepang. Situs ini terletak di lembah sungai Shokawa (Desa Shirakawa) di perbatasan Prefektur Gifu dan Prefektur Toyama di wilayah Tokai-Hokuriku, Honshu. Shirakawa-go berlokasi di Desa Shirakawa di Prefektur Gifu. Gokayama terletak di wilayah yang terbagi antara Desa Kamitaira dan Desa Taira di luar wilayah kota Nanto di Prefektur Toyama.



Desa-desa ini terkenal akan rumah tradisional yaitu gassho-zukuri. Model rumah Gassho-zukuri, atau "konstruksi tangan berdoa" dicirikan dengan bentuk atap rumah yang miring dan melambangkan tangan orang yang sedang berdoa. Desain rumah ini sangat kuat dan memiliki bahan atap yang unik yang menjaga kekokohan bangunannya karena desa ini akan diliputi salju yang sangat tebal pada musim dingin. Rumah desa Shirakawa-go sangat besar, dengan 3 sampai 4 tingkat di bawah atap yang sangat rendah, sehingga menjadi tempat yang cukup untuk satu keluarga besar. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Tuesday, August 21, 2012

Patung-patung Mengagumkan di Kota Solo

Saat kita berkunjung ke sebuah kota manapun, sering kita temui beberapa patung yang indah menghiasi setiap sudut jalanan. Entah itu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, maupun kota-kota lainnya, karya seni manusia ini selalu nampak menonjol diantara bangunan lainnya. Biasanya patung di kota-kota tersebut dibuat sebagai ikon kota, monumen, maupun filosofi tertentu.

Patung-patung indah ini kerap dijadikan sebagai obyek maupun latar belakang saat kita ingin berfoto-foto ria bersama kawan maupun keluarga. Jadi mereka yang melihat foto kita pun mungkin ada yang tahu dimana foto tersebut diambil. Disini saya akan menyebutkan beberapa patung-patung indah di Kota Solo yang mungkin bisa anda jadikan referensi tempat foto-foto anda bersama teman-teman.

1. Vila Patung Semar


Sengaja saya tempatkan pada urutan pertama, karena dari sekian patung yang terdapat di penjuru Solo Raya, patung inilah yang paling mengagumkan. Vila Patung Semar ini merupakan sebuah vila berbentuk patung semar yang terletak di Kecamatan Karangpandan, berdiri megah diatas lahan yang lumayan luas, dan dikelilingi hamparan sawah pedesaan yang hijau. Meskipun vila ini telah lama tidak beroperasi, namun kita masih bisa bebas masuk ke dalam kawasan ini.

2. Monumen Brigjend Slamet Riyadi


Monumen ini terletak di ujung Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan protokol utama di Kota Solo. Terletak di pusat kota dekat dengan kilometer 0 Kota Solo menjadikan monumen ini sebagai ikon utama Kota Solo.

3. Patung Pandawa Lima


Satu lagi karya seni yang mengagumkan dapat kita temui di kawasan kota satelit Solo Baru. Solo Baru merupakan kawasan perumahan elit yang banyak dihiasi oleh petung-patung nan apik. Beberapa patung disini sengaja didatangkan dari Bali dengan detail yang menarik, seperti Patung Pandawa Lima, Gatotkaca, maupun Jathayu.

4. Patung Prabu Krisna


Di Solo Baru juga terdapat arena water boom dengan nuansa wayang yang kental. Disini dapat kita jumpai patung-patung beberapa tokoh pewayangan, dan yang berdiri paling besar adalah wajah Prabu Krisna yang bahkan bisa kita lihat dari kejauhan.

5. Patung Manahan


Di sekitar kawasan Stadion Manahan kita bisa menjumpai 3 patung dengan letak yang terpisah. Dua dari petung tersebut terletak di luar kompleks stadion berupa patung pemanah dan patung pembawa obor. Sedangkan di dalam kompleks stadion akan kita temui patung berupa sepasang tokoh wayang sedang memanah tepat di depan pintu masuk stadion.


6. Monumen Banjarsari


Mungkin ada yang sudah pernah mendengar monumen yang satu ini. Monumen ini kerap dibicarakan di media massa ketika Wali Kota Solo memindahkan ratusan PKL tanpa kekerasan dan menjadikan kawasan ini menjadi lebih bersih lagi.

7. Patung Taman Balekambang


Di Taman Balekambang terdapat dua patung perempuan yang merupakan anak dari raja Mangkunegaran. Salah satunya terletak di kolam air mancur, dan satunya lagi ditengah-tengah kolam besar. Patung ini muncul juga dalam iklan salah satu obat masuk angin beberapa waktu lalu.

8. Monumen Mayor Achmadi


Monumen yang belum lama dibangun di Kota Solo. Kerap dijadikan sebagai tujuan edukasi beberapa siswa sekolah dasar. Dikelilingi oleh relief yang menggambarkan perjuangan Mayor Achmadi.


9. Arca Dewi Saraswati


Arca ini terletak di kompleks Candi Cetho di Kecamatan Ngargoyoso. Terdapat di belakang bangunan candi, arca ini masih digunakan oleh umat Hindu untuk ritual keagamaan. Merupakan hadiah dari pemerintah Bali, arca ini sengaja ditempatkan untuk menambah daya tarik Candi Cetho. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Monday, August 20, 2012

Teleng Ria, Pantai Indah di Pesisir Pacitan


Pantai yang indah? Ya, mungkin pantai yang satu ini berhak menyandang predikat tersebut. Pasalnya, pantai yang satu ini memang benar-benar yang paling indah diantara pantai laut selatan yang lain. Pantai berjarak 3,5 km dari pusat kota ini memiliki dasar dari pasir dan ombak dengan tipe beach break. Di sini terdapat sebuah life guard tower tempat penjaga pantai mengawasi dan memastikan keselamatan para pengunjung.

Selain tempat persewaan papan selancar, Anda juga bisa menyewa papan boogie. Boogie boards, atau yang biasa disebut Paipo di Hawaii dan juga dikenal dengan nama bodyboards, adalah papan surfing dengan panjang maksimal 4 kaki. Papan ini dulu biasa digunakan oleh anak-anak sebelum akhirnya mereka mahir berselancar, namun kemudian berkembang menjadi salah satu bentuk selancar profesional. Stand up surfing atau selancar sambil berdiri hanya bisa dilakukan dengan papan berukuran lebih dari 6 kaki (sekitar 1,8 meter).
 
Ombak di pantai ini tidak terlalu deras, sehingga aman bagi Anda yang hobi berenang. Menuju ke arah barat, Anda akan menemui sebuah pelabuhan kecil tempat para nelayan merapat. Berjalan-jalan di antara perahu-perahu nelayan sambil melihat hasil tangkapan mereka atau mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan akan menjadi pengalaman tersendiri.

Resort ini juga dilengkapi dengan hotel yang terletak hanya sekitar 100 meter dari pinggir pantai. Bagi yang hobi camping, sebuah lapangan terbuka bisa Anda manfaatkan untuk mendirikan tenda. Jajaran warung-warung makan bertebaran, menawarkan aneka makanan tradisional dan es kelapa muda. Menginginkan bersantap dengan suasana romantis? Tepat di sebelah hotel, terdapat restoran sea food dengan pemandangan menghadap ke laut dan pertunjukan live music. Teleng Ria juga menawarkan fasilitas tempat bermain anak dan arena outbond. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Lagu-lagu Robot Curiosity di Mars


Masih ingat dengan robot Curiosity yang dikirim ke Planet Mars beberapa waktu lalu? Ternyata, setiap pagi hari di Planet Mars, peneliti NASA memutar lagu untuk membangunkan Miss Curiosity. :) Beberapa lagu yang digunakan untuk membangunkan robot tersebut adalah sebagai berikut:

Sol 2: "Good Morning Good Morning" Beatles, Sgt. Peppers Lonely Hearts Club
Sol 3: "Good morning, good morning" from Singing in the Rain.
Sol 5: Wagner "The ride of the valkyries" R10 Victory Song: Theme from "Mission Impossible"
Sol 6: "Got the Time" by Anthrax, and "Echelon" by 30 Seconds to Mars
Sol 7: The Doors - "Break on Through", and George Harrison - "Got My Mind Set on You"
Sol 8: Theme from Star Wars by John Williams
Sol 9: Wake Up Little Susie by Simon and Garfunkel
Sol 10: Frank Sinatra "Come Fly with me"

Wah, keren ya kalau lagu kita bisa sampai diputar di luar planet sana (meskipun hanya untuk membangunkan robot). Ada saran untuk Sol/lagu berikutnya? - Chez.space.blogspot.com

Share artikel ini:

The Brown, Warna 'Cokelat' yang Baru


The Brown merupakan grup band indie dari Solo yang beranggotakan Riki pada vokal, Alvi pada gitar, Gilang pada bass, dan Rio pada drum. Seperti yang tertulis pada blog The Brown, arti dari The Brown adalah kepanjangan dari "Because Rainy Only Weekend Noise". Meskipun band ini masih terbilang baru dan diisi oleh anak-anak muda, namun mendengarkan musik The Brown tidak akan membuat telinga Anda menyesal.

Dalam blog tersebut kita bisa mendownload dua buah lagu yang disediakan berjudul "Come On" dan "BBM Place", dan tentu saja Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Saya mencoba mendengarkan kedua lagu tersebut, bagus, musiknya bertenaga, itu karakter The Brown menurut saya. Untuk lebih jelasnya silahkan mampir di blog The Brown. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Laba-Laba Berkaki Pisau Ditemukan di California


Dari berbagai jenis laba-laba yang ada di dunia, Anda dapat dengan mudah menyebutkan ciri-cirinya. Berkaki delapan, dapat mengeluarkan jaring, dan sebagainya. Lalu bagaimana bila berkaki layaknya pisau lipat? Jenis laba-laba seperti ini ternyata memang ada, dan telah ditemukan di Amerika.

Sejumlah ilmuwan di Amerika telah menemukan laba-laba jenis baru di beberapa gua di wilayah California dan Oregon, AS. Laba-laba yang panjangnya bisa mencapai tujuh sentimeter ini diberi nama Trogloraptor karena memiliki cakar seperti pisau lipat di kakinya yang digunakan untuk menjebak mangsanya.
Menurut para peneliti, laba-laba ini memiliki bentuk evolusi unik yang tidak semata-mata mewakili sebuah genus atau spesies baru, namun juga keluarga baru laba-laba.

Kurator Arachnology di California Academy of Sciences, Charles Griswold, mengatakan kepada presenter dalam acara Today, Sarah Montague, bahwa penemuan tersebut merupakan "peristiwa bersejarah". Dalam jurnal ZooKeys, para peneliti mengungkapkan bahwa cakar laba-laba tersebut menjadi petunjuk bahwa hewan ini merupakan predator yang ganas. Meskipun demikian, para ilmuwan belum mengetahui makanan hewan ini serta bagaimana mereka menyerang dan membunuh mangsanya. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Saturday, August 18, 2012

Libur Lebaran, Mari Coba Railbus di Solo


Sudahkah Anda merencanakan agenda libur lebaran kali ini? Bagi Anda yang berdomisili di seputar Jogja dan Solo, Anda bisa menikmati perjalanan yang nyaman dengan Railbus Batara Kresna. Pada lebaran kali ini railbus tersebut tetap beroperasi, karena hingga H-1 Lebaran pun masih banyak penumpang bepergian menggunakan railbus tersebut.

Railbus ini melayani rute Solo-Sukoharjo-Solo-Jogja-Solo. Sementara untuk tarifnya penumpang railbus harus membeli tiket seharga Rp. 10.000,- untuk Sukoharjo-Solo, Rp. 20.000,- untuk Solo-Jogja, dan Rp. 30.000,- ntuk Sukoharjo-Jogja. Meskipun lebih mahal daripada tiket kereta api umumnya, namun hal itu akan terbayar dengan kenyamanan yang Anda dapatkan.

Railbus Batara Kresna memiliki rute yang sama dengan kereta api Prambanan Ekspres (Prameks), namun untuk rute Solo-Sukoharjo railbus ini menyuguhkan pemandangan yang lebih menarik. Dimana di Solo railbus akan melewati Jalan Protokol Slamet Riyadi yang padat dengan nuansa perkotaan, dan kemudian berganti menjadi pemandangan sawah yang menyejukkan mata setibanya di Sukoharjo. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Thursday, August 16, 2012

Galabo, Pusat Jajanan Malam di Kota Solo


Galabo merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan, bagi yang pernah ke Solo pasti sudah tahu tempat ini. Galabo adalah pusat kuliner di Kota Solo, terletak di jalan satu arah dari gapura Gladag melewati PGS dan Beteng Trade Centre, jalanan ini dibuka pada siang hari, namun ditutup menjelang sore hari saat Galabo mulai dibuka. Biasanya tempat ini akan ramai pengunjung saat musim liburan, di Galabo ini kita pun bisa menemukan musik karaoke dan bahkan bisa bernyanyi bersama hingga berakhirnya malam.

Banyak sekali aneka jajanan dan makanan khas Solo dijual disini, mulai dari gudeg ceker, tengkleng, nasi liwet, sate kere, dan masih banyak lagi. Gudeg dan pisang owol merupakan makanan favorit saya disini, memang Kota Solo terkenal sebagai kota wisata kuliner, jadi saat anda berkunjung ke Solo, jangan sampai lupa untuk mampir ke tempat ini.

Selain di Galabo, beberapa tempat wisata kuliner di Kota Solo yang bisa menjadi pilihan lainnya seperti Omah Sinten, Timlo Sastro, Serabi Notosuman, Mie Gajah Mas. Omah Sinten menawarkan makanan khas Jawa dengan konsep restoran yang mewah namun kental budaya Jawa, makanan disini disuguhkan dengan sangat apik dengan koki-koki handal.

Ada lagi Timlo Sastro yang sudah sangat terkenal, terletak di Pasar Gede. Tak jauh dari situ kita bisa menemukan Mie Gajah Mas. Dan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, Serabi Notosuman adalah pilihan yang tepat. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Hari Ini, Google Peringati Kemerdekaan Indonesia


Sudah buka Google pada hari ini? Tepat pada tanggal 17 Agustus ini ada yang unik di halaman awal Google. Ya, Google Doodle kali ini bergambar beberapa anak yang sedang melakukan balap karung, lomba makan kerupuk, dan satu lagi, mengambil koin dalam buah melon. Permainan jenis tersebut tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Apabila Anda klik pada tulisan Google tersebut, maka akan keluar hasil pencarian "Hari Kemerdekaan Indonesia". Google memang kerap melakukan perubahan tampilan Doodle pada saat-saat tertentu untuk memperingati beberapa hari peringatan di dunia. Selain Google, Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton juga turut menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan ke-67 kepada rakyat Indonesia atas nama Presiden Barack Obama dan rakyat Amerika. Dalam pernyataan tertulisnya ia mengatakan:

"Selama satu dekade yang lalu, Indonesia telah muncul sebagai negara dengan demokrasinya kian berkembang, dan sebagai pemimpin regional dan dunia. Komitmen Indonesia terhadap Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), telah menjadi inspirasi bagi negara-negara di seluruh kawasan Asia Pasifik."

Tak ketinggalan Ratu Inggris Elizabeth II pun turut menyampaikan selamat atas HUT ke-67 RI yang jatuh pada hari ini:

"Adalah kebahagiaan bagi saya untuk menyampaikan selamat merayakan Hari Kemerdekaan, dan berharap agar Pemerintah dan rakyat Republik Indonesia dilimpahkan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam tahun-tahun selanjutnya,"

Dan akhir kata, saya pun juga turut mengucapkan SELAMAT HARI RAYA KEMERDEKAAN NEGARAKU, WE ARE PROUD OF YOU. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Cara Jitu Mengatasi Rasa Kantuk


Ngantuk adalah keinginan kita untuk tidur, yaitu kondisi dimana mata kita sudah mulai lelah dan ingin beristirahat. Jadi, ngantuk adalah semacam warning system dalam tubuh kita dan akan aktif ketika datang waktunya kita untuk tidur. Namun bagaimana bila rasa kantuk menyerang saat kita diharuskan untuk tetap terjaga dan melakukan aktivitas tertentu. Aktivitas yang dilakukan saat merasa kantuk hanya akan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain disekitar Anda.

LANJUTKAN MEMBACA >> KLIK DISINI <<

Menulis Itu.. "Bebas"


Saya hobi menulis, meskipun tulisan saya biasa-biasa saja. Sama seperti Blogger lainnya, mereka juga mempunyai hobi menulis seperti saya. Menulis itu menyenangkan, menulis itu "bebas". Kita dapat bebas mengemukakan pendapat kita, gagasan kita, ide-ide kita. Pada dasarnya kita menulis adalah untuk pembaca, meskipun tidak semua pembaca menyukai tulisan kita, namun tetap menulis juga tak ada salahnya. Kalau suka ya dibaca, kalau nggak suka ya sudah nggak usah dibaca. Itu prinsip saya dalam menulis.

Menulis itu "bebas". Bebas dalam batasan-batasan tertentu. Dalam menulis pun kita harus menghargai orang lain, jangan sampai ada tulisan kita yang menyinggung pihak tertentu. Terlebih lagi jika mendeskritkan sesuatu secara pasti dan jelas padahal nyatanya masih abu-abu. Tulisan setiap orang berbeda satu sama lain meskipun membahas hal yang sama, itu merupakan ciri khas tersendiri. Dan pembaca pun bagusnya turut menghargai ideologi sang Penulis, meskipun tidak suka dengan ini, itu, a, b, c, d, dan sebagainya.

Menulis itu pada intinya untuk dibaca, bukan untuk mempengaruhi, jadi jangan merasa terpengaruh ketika Anda membaca suatu tulisan. Tulisan Anda adalah karakter dari diri Anda, cara anda berbicara akan terlihat dalam tulisan Anda. Ketertarikan Anda dalam sesuatu juga akan ikut tertuang dalam tulisan Anda, bahkan tanpa Anda sadari. Menulis itu sebenarnya menyenangkan asalkan jangan sampai kebablasan. Tulisan itu haruslah informatif, dan pada akhir tulisan tersebut akhirnya pembaca dapat menyimpulkan sesuatu tentang tulisan Anda. Selamat menulis. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Waspadai Penulis & Pembaca Anonim


Anonim adalah status yang abu-abu, tanpa nama, tak memiliki panggilan apapun. Kebanyakan mereka tidak menyebutkan nama karena alasan privasi dan sebagainya. Orang-orang yang terbiasa memakai nama "Anonim" akan mudah dicurigai, akan menjadi orang yang tidak dianggap begitu penting, kecuali kalau ia adalah seorang penulis yang memiliki tulisan menarik dan bermanfaat. Namun bagi pembaca dengan nama "Anonim", perlu dipertanyakan, apalagi bila 9 dari 10 pembaca adalah Anonim, bisa jadi mereka ini satu orang.

Anonim menimbulkan ketidakpastian, kerancuan dalam segala hal. Apabila enggan menyebutkan nama asli, setidaknya berilah nama panggilan yang sama sehingga orang akan tahu mereka ini bertanggung jawab dan bisa dipercaya. Sebagai contoh, kita tahu superhero selalu memiliki julukan, dan bahkan artis juga tak jarang memakai nama sebutan yang bukan nama asli. Dengan begitu kita tidak rancu dan bingung ketika harus membedakan mana Batman dan mana Superman, meskipun kita tidak tahu siapa nama asli mereka.

Anonim selalu berpikir lebih kritis. Iya, karena mereka tidak menunjukkan diri sebagai mereka yang asli. Bisa jadi tulisan mereka hanya sistem untuk mengadu domba, kita mana tahu, karena mereka ini abu-abu. Anonim akan dihargai ketika mereka memberikan tulisan yang baik, terlebih jika sangat menarik dan cerdas. Namun sangat disayangkan banyak orang memakai kebebasan tersebut (Anonim) justru untuk niat yang tidak baik. Anonim merupakan pilihan, namun gunakanlah hanya untuk kebaikan. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Tips Mudik Menyenangkan & Tetap Aman


Mudik merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat Indonesia menjelang Lebaran. Pulang kampung menjadi agenda utama untuk berkumpul bersama sanak famili, terlebih untuk mereka yang bekerja merantau ke luar kota. Meskipun saat ini banyak tersedia transportasi umum, namun banyaknya jumlah pemudik mengharuskan sebagian orang untuk membawa kendaraan pribadi masing-masing. 

Membawa kendaraan sendiri tentu ada baik dan buruknya, mudik dengan model seperti ini membuat kita lebih nyaman namun juga menguras tenaga dan konsentrasi yang tidak sedikit. Bagi yang ingin melakukan mudik dengan kendaraan pribadi, tips berikut ini semoga bisa bermanfaat.
1. Cek Kendaraan Anda
Bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi haruslah Anda memeriksa keadaan kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan mudik. Pastikan kendaraan Anda tidak dalam keadaan rusak. Sebelum mudik, cek kondisi kendaraan anda di bengkel langganan Anda.

2. Cek Surat-Surat Bermotor
Agar kita tidak was-was saat berkendara, lebih baik siapkan surat-surat kendaraan bermotor Anda. Bawa STNK, SIM, dll.

3. Periksa Keadaan Rumah Sebelum Mudik
Pastikan rumah Anda dalam keadaan aman. Semua pintu terkunci. Jangan lupa juga untuk menyalakan lampu. Jika rumah Anda terdapat CCTV, nyalakan CCTV tersebut untuk menghindari kejahatan sekecil apapun.

4. Titipkan Hewan Peliharaan Anda ke Tetangga atau Penitipan
Bagi Anda yang mempunyai hewan peliharaan, seperti: kucing, anjing, kelinci, dll. Sebaiknya Anda titipkan hewan peliharaan Anda tersebut ke tetangga atau ke tempat penitipan hewan.

5. Jangan Membawa Barang Berlebihan
Jika Anda ingin nyaman dalam mengendarai kendaraan Anda dan tidak terganggu dengan ruang yang sempit, bawalah barang-barang seperlunya saja.

6. Bawa Obat Secukupnya
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diingginkan selama mudik, sebaiknya Anda membawa obat-obatan seperlunya.

7. Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas
Patuhilah rambu rambu lalu lintas dengan baik, agar terhindar dari kecelakaan. Selain itu, jika Anda melanggar lalu lintas tentunya akan membahayakan diri Anda sendiri dan juga orang lain. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Wednesday, August 15, 2012

Koalisi Partai vs. Koalisi Rakyat


Pilkada DKI kali ini bertambah menarik setelah beberapa partai besar, dan yang terakhir PKS mendukung pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli dalam putaran yang kedua. PKS yang sebelumnya diharapkan dapat menyeimbangkan kubu dengan berpihak pada Jokowi-Ahok membuat keputusan merapat ke Foke, seakan-akan Jokowi-Ahok kini dikeroyok oleh partai-partai besar. Jokowi pun mengakui sedikit takut akan hal ini, namun ia tetap optimis, karena ia berkoalisi bukan dengan partai melainkan dengan rakyat.

Meskipun tak ada partai besar yang berkoalisi dengan Jokowi-Ahok, namun beberapa komunitas seperti komunitas buruh, pedagang warteg, tukang parkir, dan bahkan Gusdurian mendukung pasangan ini untuk memenangkan Pilkada pada putaran kedua. Jika keadaannya memang begini terus terang saya teringat dengan yang namanya kekuatan rakyat, "The People Power". Ini akan menoreh sejarah dalam dinamika politik di Indonesia, Koalisi Partai vs. Koalisi Rakyat, Elit Penguasa vs, Rakyat Kecil.

Jelas, dengan beberapa partai dibelakang pasangan Foke-Nara, hal ini akan menambah suara mereka pada putaran kedua nanti. Sementara untuk Jokowi, tidak ada pilihan lain selain berkoalisi dengan rakyat, dan memang Jokowi sangat pas dalam hal ini. Nama Jokowi sudah terkenal seantero Indonesia, Jokowi bisa memanfaatkannya untuk lebih dekat dengan rakyat. Atau ucapan saya tadi mungkin salah, karena sepertinya justru rakyat (kecil) yang lebih suka dekat dengan Jokowi.

Pertanyaannya, apakah masyarakat Indonesia khususnya Jakarta sudah dapat berpikir dewasa dalam memilih sosok pemimpin? Jawabannya akan jelas setelah putaran kedua nanti. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Rio Haryanto Kangen Lontong Sayur saat Lebaran


Lebaran tahun ini merupakan sesuatu yang spesial pembalap Rio Haryanto dimana ia mendapat kesempatan langka untuk berlebaran di Tanah Air. Pembalap yang berlaga di ajang GP2 ini baru saja menyelesaikan balapan di Hungaria akhir Juli lalu sehingga bisa pulang kampung ke rumahnya di Kota Solo, Jawa Tengah.

Namun, seusai Lebaran nanti, ia harus segera bertolak ke Belgia untuk menghadapi seri balapan berikutnya. ”Tahun lalu, tidak bisa pulang, pas ada balapan,” kata Rio. Seusai shalat Idul Fitri yang akan diikutinya di Masjid Nurul Iman, Kalitan, Solo, Rio akan disibukkan dengan acara kumpul keluarga dan silaturahim dengan tetangga sekitar.

Tidak lupa bersama keluarga, Rio juga akan melakukan nyekar atau ziarah ke makam almarhum eyangnya di Solo. Saat Lebaran, masakan favorit yang ditunggu-tunggunya adalah lontong sayur, menu yang jarang sekali ia santap, mengingat sebagian besar waktunya dihabiskan untuk balapan di luar negeri. ”Tak ada masakan yang paling saya kangeni selain lontong sayur saat Lebaran,” kata Rio. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Rhoma Irama Minta Maaf Kepada Jokowi


Terkait dengan isu SARA beberapa waktu lalu, Rhoma Irama menjadi tokoh sentral pada acara Indonesia Lawyers Club di TV One yang mengangkat topik tentang SARA di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, pada hari Selasa, 14 Agustus 2012. Rhoma saat itu juga didampingi oleh kedua anaknya yaitu Debbie dan Ridho Rhoma.

Pada kesempatan itu, Rhoma Irama tetap pada pendiriannya bahwa ceramah yang disampaikannya di Masjid Al Isra, Jakarta Barat, pekan lalu, adalah sesuatu yang memang wajib dia lakukan. Menurut Rhoma, sesuai dengan kaidah Islam yang dia yakini, pemimpin itu harus dipilih dari golongan muslim, tidak boleh dari nonmuslim.

Meski begitu, Rhoma mengaku tidak punya persoalan dengan pasangan Jokowi-Ahok. “I love you all,” begitu kata Rhoma  saat bertelewicara dengan Jokowi pada acara yang dipandu oleh wartawan senior Karni Ilyas. Rhoma pun menyampaikan permintaan maafnya kepada ibu Jokowi yang dia sebut dalam ceramahnya adalah nonmuslim. Informasi tentang ibu Jokowi yang beragama Kristen, menurut Rhoma, didapatnya dari Internet. “Sampaikan permohonan maaf saya kepada ibunda.”

Jokowi sambil tertawa kecil mengatakan bahwa keluarganya adalah muslim sejak dari kakek-nenek dan bapak. Dirinya dan saudara-saudaranya sendiri pun sudah menunaikan haji sejak beberapa tahun lalu. “Masak sih saya harus omong-omong kalau sudah haji,” kata Jokowi pada acara itu.

Kalau Jokowi saja sudah memaafkan hal ini jauh-jauh hari sebelum Bang Rhoma meminta maaf, semoga saja para penggemar Jokowi juga bisa memaafkan Bang Rhoma. Semua manusia pasti punya salah, tak ada manusia yang begitu sempurna. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Tips Memperbaiki Micro SD yang Rusak

Artikel dipindah ke alamat ini >> KLIK DISINI <<

Monday, August 13, 2012

Kepulauan Maladewa, Mutiara di Samudera Hindia


Maldives atau Republik Maldives merupakan suatu negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol. Apa itu atol? atol yang dimaksud disini adalah suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna. Maldives atau Maladewa dalam bahasa lokal juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sudah sangat terkenal. Pemandangan alam Samudera Hindia beserta resort-resort mewah disini menjadi daya tarik tersendiri. Karena itulah, kali ini saya akan membahas segala hal tentang Maldives atau Maladewa.

Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700km dari Sri Lanka. Perjalanan menuju Maladewa bisa menggunakan Srilankan Airlines, dan membutuhkan waktu sekitar satu jam dua puluh menit dari Sri Lanka. Maldives merupakan negara dengan wilayah dan populasi terkecil di Asia. Meskipun begitu, kekayaan alam di Negeri Maladewa ini sangatlah beragam. Maladewa terdiri dari sekitar 1900 pulau-pulau kecil berpasir putih yang sangat indah. Konon katanya, pulau-pulau di Maldives adalah puncak-puncak pegunungan yang akhirnya tenggelam karena jaman es yang mencair.

Maladewa mempunyai sekitar lebih dari 200 resort mulai dari resort bintang tiga sampai resort super mewah ada disini. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di kawasan ini. Berbeda dengan Indonesia yang notabene merupakan negara kepulauan terbesar, Maladewa terlihat lebih bersih dan rapi bila dilihat dari sarana dan pra-sarana penunjang wisata disini.  Bahkan di setiap resort di Maladewa memiliki sekolah profesional menyelam dengan instruktur yang berkualifikasi. Disini, menikmati eksotika alam bawah laut tak hanya bisa dilakukan dengan diving atau snorkling. Menyewa sebuah kamar hotel di bawah laut bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki gaya hidup kelas atas.


Negara yang memiliki banyak pantai indah ini dapat menarik wisatawan sebanyak kurang lebih 700.000 setiap tahunnya. Sektor wisata memang merupakan tulang punggung perekonomian di negara ini, karena itu mereka tidak setengah-setengah untuk menggarap pariwisata yang hingga terkenal sampai ke seantero dunia. Saat bencana gempa dan tsunami menyerang kawasan samudera hindia beberapa tahun yang lalu, Maladewa merupakan salah satu kawasan yang terkena imbas bencana selain Aceh dan Thailand, namun tak butuh waktu lama hingga industri pariwisata di negara ini bangkit kembali.

Ada sebuah kalimat dari yuktravel.com yang mungkin bisa membuat anda akan tertarik dengan Maladewa lebih jauh lagi. Kira-kira begini "Yang pasti, Maldives itu sangat indah! Air lautnya yang bening, pasir putihnya yang halus, pemandangan matahari terbenamnya yang indah, dan juga bintang-bintang di langit yang tampak begitu jelas. Bahkan, di beberapa resor di daerah selatan yang dekat dengan katulistiwa, Anda dapat melihat pergerakan bintang di dua daerah yang berbeda, utara dan selatan!". - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Caribbean Bay, Water Park Terluas di Dunia


Caribbean Bay merupakan nama sebuah arena indoor / outdoor water park yang terletak di Yongin, Korea Selatan. Mungkin sebagian orang banyak yang familiar dengan nama Caribbean Bay, karena gelanggang wahana yang satu ini pernah dijadikan tempat syuting film Korea dengan judul yang sama dengan anggota boyband 2 PM dan girlband SNSD sebagai pemainnya. Sebenarnya, Caribbean Bay sendiri merupakan sebuah replika dari pesisir pantai negeri Karibia yang dibuat dengan sangat apik dengan luas hingga 242,321,000 square yards. Begitu besarnya arena ini, sehingga banyak juga permainan yang ditawarkan, dari yang mudah sampai yang ekstrim sekalipun. Tentu saja semua wahana disini berhubungan dengan air.

Film Korea Caribbean Bay

Beberapa wahana air disini diantaranya Aquatic Center, Sea Wave, Bay Slide, Fortress, Wil River, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara untuk varian harga tiket dibawah ini :

Admission Fees * 1 day pass
Low season – Adults 30,000 won / Children 23,000 won
Middle season – Adults 40,000 won / Children 30,000 won
High season – Adults 55,000 won / Children 43,000 won
Golden season – Adults 65,000 won / Children 50,000 won

* Half a day pass
(admissions begin: low/middle season at 14:30, high/golden season at 15:00)
Low season – Adults 26,000 won / Children 20,000 won
Middle season – Adults 34,000 won / Children 26,000 won
High season – Adults 45,000 won / Children 35,000 won
Golden season – Adults 55,000 won / Children 43,000 won

Caribbean Bay juga disediakan locker, sewa baju renang, dan juga rompi pengaman. Untuk menuju lokasi ini kita bisa menggunakan bus dengan nomor #5002 di Gangnam dan stasiun Yangjae, nomor bus #1500 dari Seoul National University dan dan nomor bus #6000 dari stasiun Suwon. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."