:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, July 7, 2012

10 Gambaran Tentang Masa Depan


Tahun 2012 ini bisa dibilang kita sudah berkenalan akrab dan intim dengan yang namanya teknologi. Kemajuan teknologi dari tahun ke tahun semakin cepat. Dalam hal ini, telepon genggam dan internet menjadi teknologi yang memiliki pertumbuhan paling pesat. Masih ingatkah kalian pertama kali telepon genggam dibuat? Dan sekarang barang tersebut menjadi sesuatu "yang harus dimiliki manusia". Bukan hanya untuk berkomunikasi, sekarang perangkat tersebut menjelma menjadi gadget multifungsi.

Dulu sekali manusia ingin terbang di angkasa seperti burung, namun sekarang kita bisa benar-benar terbang menggunakan pesawat. Apa yang diimajinasikan manusia saat ini akan benar-benar terwujud suatu saat nanti, hanya masalah waktu saja. Imajinasi tentang manusia masa depan yang memiliki sebuah kode tertentu sekarang pun menjadi nyata. Dengan kode tersebut kita akan mudah berkomunikasi satu sama lain, dan akan menjadi sulit tanpa kode tersebut, yaitu nomor telepon.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi imajinasi manusia sekarang dan akan benar-benar terjadi di masa depan. Bukan maksud untuk meramal tentang masa depan, ini hanyalah gambaran tentang masa depan nanti dan sebab-akibat jika kita menilik teknologi yang kita nikmati sampai saat ini.

1. Manusia akan (terlalu) sering berada di rumah
Kemajuan teknologi internet membuat segala aktivitas manusia dapat dilakukan secara virtual. Mulai dari bekerja, ngobrol dengan tetangga, meeting, liburan, sekolah, kuliah, berbelanja di mall (tentu saja mall virtual), dan bahkan makan dan minum masih dimungkinkan dengan cara virtual.

2. Makanan manusia hanya kapsul
Kapsul menjadi satu-satunya makanan manusia di masa depan. Dalam kapsul tersebut terkandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Semua yang dikonsumsi manusia berasal dari bahan kimia, dikarenakan tumbuhan dan hewan nyata di dunia semakin sedikit dan nyaris punah.

3. Kemajuan ilmu kedokteran
Transplatasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan serangan jantung bukan lagi menjadi momok yang menakutkan bagi manusia. Beberapa penyakit manusia berhasil ditemukan penawarnya, namun rumah sakit masih tetap akan dikunjungi pasien. Pasien-pasien ini biasanya menderita kebutaan atau kegilaan karena internet.

4. Ditemukannya Mesin waku (Time Machine)
Mesin waku akhirnya benar-benar bisa dinikmati manusia di masa depan. Karena segalanya dapat dilakukan secara virtual, mesin waktu ini nantinya tidak digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, namun untuk berpindah dari satu waktu ke waktu yang lain. Seperti ke masa depan atau masa lalu.

5. Agama tak lagi dipercaya
Tentu saja ketika manusia mengagungkan teknologi, agama menjadi sesuatu yang sulit untuk manusia percayai. Manusia menganggap agama sebagai hal yang tidak masuk akal dan tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun saat manusia membutuhkan suatu perlindungan atau mengalami gangguan jiwa karena teknologi, agama menjadi satu-satunya hal yang dicari, meskipun saat itu agama seakan menjadi barang antik dan mahal. Di masa depan masih ada beberapa orang atau komunitas yang percaya agama, mereka dikelompokkan, dan diawasi oleh pemerintah jika sewaktu-waktu melakukan tindakan anarkis.

6. Kejahatan dan perang virtual
Kejahatan masih tetap ada di masa depan, dan lebih canggih lagi. Mereka membobol celah keamanan virtual dan mendapatkan password kita, dengan begiu para penjahat akan dengan mudah menguras kekayaan kita. Begitu juga dengan negara-negara yang terlibat perang, mereka saling serang secara virtual dan mengedit atau menghancurkan data-data yang bisa membuat perekonomian negara lain melemah.


7. Bumi dipenuhi oleh robot
Tak perlu kita jauh menatap ke masa depan, masa saat ini pun robot banyak digunakan untuk membantu aktivitas manusia. Seperti pada militer, pabrik-pabrik, satpam, bahkan sebagai pembantu rumah tangga. Dan di masa depan nanti jumlahnya akan menjadi berkali-kali lipat, bisa dibayangkan?

8. UFO akan benar-benar ada
UFO yang dicurigai sebagai pesawat antariksa para alien, saya menyebutnya sebagai salah satu imajinasi manusia sendiri. Manusia sebenarnya menginginkan itu. Lihat saja suatu saat nanti manusia akan memiliki alat transportasi berupa piring terbang raksasa yang dapat menyala.


9. Kontak manusia dengan alien
Suatu saat nanti kontak antara manusia dengan alien akan benar-benar terjadi, entah itu kontak secara langsung maupun tidak langsung. Diperkirakan kontak ini hanya terjadi antara pemerintah saja, namun tidak memungkinkan kontak dengan warga sipil menggunakan teknologi internet.

10. Tindakan asusila dan AIDS berkurang (bahkan lenyap)
Manusia di masa depan akan lebih memilih menggunakan robot manusia virtual untuk memuaskan nafsu mereka. Robot ini dapat kita ubah dan sesuaikan sendiri bentuk fisiknya, dan tentu saja dengan robot ini kasus pemerkosaan maupun penularan virus HIV akan semakin berkurang. - Chez-space.blogspot.com

Share artkel ini:

Reactions:

1 comments:

  1. apa yg dikemukakan diatas merupakan peristiwa masa depan yg --barangkali-- belum masa depan yg sebenarnya.

    Masa depan yg sebenarnya adalah, saat badai elektro magnetik sudah melanda permukaan bumi, saat itulah manusia harus kembali ke kehidupan zaman awal(batu), sebab semua logam lengket.
    Atau singkatnya, manusia kembali ke zaman AWAL KEHIDUPAN MANUSIA, hanya yg zaman batu yg kedua ini, dunia harus segera mengakiri aktifitasnya(kiamat).

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."