:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Friday, July 13, 2012

Kota-kota Unik & Mengagumkan di Dunia

Bagaimana manusia mendesain dan membangun sebuah kota kebanyakan hampir mirip dan serupa. Namun dari sekian banyak kota di dunia, ada beberapa kota yang memiliki ciri khas sendiri yang terbilang unik dan tak ditemukan di tempat lainnya. Dalam daftar kali ini, saya akan menyebutkan beberapa kota-kota di dunia dengan desain dan struktur bangunan yang mengagumkan.


1. Machu Picchu - Peru
Inilah dia sebuah kota yang dibangun diatas awan. Machu Picchu merupakan kota dari peradaban Inca yang hilang. Kota ini kemudian ditemukan di Pegunungan Andes yang dingin dan berkabut, tepatnya di Lembah Urumba, Peru, di puncak gunung, 2430 meter diatas permukaan laut. Tempat ini dibangun pada puncak kejayaan peradaban Inca, sekitar tahun 1460-an.




2. Cinque Terre - Italia
Cinque Terre merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan sampai sekarang pun tetap terjaga keunikannya.. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania.


3. Petra - Yordania
Dengan penampakan sebuah pintu gerbang raksasa yang sangat megah, Petra adalah kota yang dibentuk di dalam sebuah gunung batu di Yordania. Tempat ini awalnya dibangun 100 tahun sebelum masehi oleh bangsa Nabatean. Petra dulu sempat berkembang menjadi pusat perdagangan yang makmur di zaman Romawi karena letaknya yang strategis di Arabia. Didalamnya terdapat aliran sungai bawah tanah yang airnya berlimpah.


4. Ronda - Spanyol

Kota ini terletak di daerah pegunungan, di ketinggian 750 meter diatas permukaan laut. Ronda terletak di propinsi Malaga diatas tebing curam berkedalaman 100 meter yang bernama El Tajo. Kota Ini di bangun pada abad ke-18 silam dan tetap bertahan utuh.


5. Barcelona - Spanyol
Kota yang memiliki peninggalan arsitektur yang menawan, makanan yang enak, dan kehidupan malam yang gemerlap, Barcelona sebenarnya sudah menjadi kota kelas dunia walaupun tanpa ada pantai. Terletak di pesisir pantai laut Mediterania, kota itu memiliki 8 (delapan) areal pantai putih yang menarik untuk dikunjungi. - Chez-space.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."