:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, July 7, 2012

5 Alasan Orang Menghindari Kamu


Pernahkah kalian sedang asyik ngobrol dengan teman lalu kemudian teman kamu tiba-tiba pergi atau mencoba menghindar dengan alasan apapun? Seringkali kita tidak menyadari bahwa ada yang salah dengan kita. Daripada menyalahkan orang lain, bukankah lebih baik kita memperbaiki segala kekurangan dalam diri kita. Beberapa hal yang bisa membuat teman atau orang lain menghindar dari kita adalah sebagai berikut, semoga bermanfaat.

1. Bau mulut
Ya, bau mulut bisa menjadi faktor utama seseorang menjauhi kita. Meskipun kita tidak merasa mulut kita bau, itu karena kita telah terbiasa dan juga karena bau tersebut lebih mengarah kepada lawan bicara daripada membalik kepada kita sendiri. Meskipun kita rajin menggosok gigi dan ternyata itu tidak cukup, kita bisa mengatasinya dengan wangi-wangian untuk mulut seperti permen mint.

2. Bosan
Tentu tak asyik apabila kita berbicara dengan orang yang tidak nyambung dengan apa yang kita bicarakan. Kita harus menjelaskan ini, itu, belum lagi kalau kita diam dia pun juga tidak mengajak bicara. Hal ini benar-benar bisa membuat orang bosan denganmu dan lebih baik untuk meninggalkanmu.

3. Pendengar yang buruk
Kamu sangat senang berbicara tentang kehidupanmu, tentang pendapat-pendapatmu. Namun ketika giliran lawan bicaramu bercerita atau berpendapat, kamu seakan tidak mau mendengarkannya, dan bahkan malah mengganti topik pembicaraan secara tiba-tiba. Wah, parah..!!

4. Tidak pintar membaca suasana
Ketika teman kamu sedang benar-benar bersedih, kamu mengira hal itu hanya tipuan belaka, dan menanggapinya dengan santai. Sedangkan ketika teman kamu mengajak bercanda, kamu justru menanggapinya dengan serius. Tipe-tipe begini biasanya sifatnya masih kekanak-kanakan.

5. Tidak menghargai lawan bicara
Kamu menganggap pendapatmu adalah diatas segalanya, dan setiap ada pendapat lain dari temanmu selalu kamu salahkan (sekalipun itu benar). Bagaimana tidak orang akan menjauhimu? - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."