:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, July 19, 2012

Pantai Indrayanti, Keindahan Lain dari Jogja


Pantai Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak. Pantai Indrayanti dibatasi oleh bukit karang seperti pantai lainnya di Jogja, namun menyajikan pemandangan yang benar-benar berbeda dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Tak hanya menyuguhkan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih (beneran, jernih), Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta beberapa penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap disini.

Lapar? Tidak jadi masalah. Di restoran di sekitar pantai ini tersedia beragam menu mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng (fried rice) bisa di pesan di restoran yang menghadap langsung ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai tersebut akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Pantai ini mermpunyai view dan suasana yang romantis menurut saya. Bagaimana tidak? Menikmati makan malam di cafe ini ditemani terpaan angin pantai dan alunan ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupakan.

Konon katanya penggunaan nama Pantai Indrayanti menuai banyak kontraversi sebelumnya. Indrayanti sebenarnya bukanlah nama pantai, melainkan nama dari pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Saat Anda berada di pantai ini ada satu hal yang harus Anda perhatikan, berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. :)


Jika Anda tertarik ingin berkunjung ke pantai indah ini, Anda bisa kesini dari Stasiun Tugu ke Terminal Giwangan, dari terminal naik bus jurusan Wonosari turun terminal, dari terminal kedua naik bus jurusan Baron. Hanya saja untuk jurusan ke Pantai Indrayanti kita hanya bisa menggunakan jasa ojek. Bagi rombongan, lebih praktis dengan menyewa mobil plus sopir, dengan tarif 24jam sekitar 150 s/d 250rb Anda dapat menjangkau beberapa obyek sekaligus. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini: 

Reactions:

2 comments:

  1. Saya baru tahu ada pantai indrayanti di jogja..Tampak bersih seperti di Bali..Mudah2an saya sampai disana kelak :)

    ReplyDelete
  2. pingin bgt kesana,,,nyari temen dulu ah..hahaha.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."