:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, June 30, 2012

Film Ambilkan Bulan Syuting di Karanganyar


 AMBILKAN BULAN
Foto: 21cineplex.com

Pada akhir bulan Juni ada sebuah film Indonesia yang cukup menarik perhatian berjudul Ambilkan Bulan. Bisa ditebak dari judulnya tersebut, film ini merupakan film fantasi musikal dengan lagu-lagu karya AT Mahmud yang sangat terkenal. Dan dari sekian alasan kamu harus menonton film ini adalah film ini menawarkan keindahan alam Karanganyar - Solo, Jawa Tengah.

Okelah kalau kalian sudah kenal Karanganyar, kalian pasti mengerti mengapa ini menjadi salah satu daya tarik film tersebut. Namun bagi yang belum tahu, mungkin kalian sudah pernah ke Tawangmangu? Tawangmangu terletak di kabupaten ini. Dengan pemandangan alam yang luar biasa di lereng Gunung Lawu yang megah, kita pun juga bisa menemui air terjun, candi-candi, dan bukit-bukit kebun teh (yang mirip dengan Puncak) disini.

Sekarang kita beranjak ke sinopsis film ini. Film Ambilkan Bulan bercerita tentang Amelia (Lana Nitibaskara). Gadis cilik berusia 10 tahun yang kesepian setelah ayahnya (Agus Kuncoro) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Ibunya, Ratna (Astri Nurdin) otomatis menjadi single parents dan bekerja keras demi keluarga. Untuk mengusir kesepian, Amelia mencari teman lewat jejaring sosial Facebook.

Tidak lama Kemudian bertemulah Amelia dengan Ambar, sepupunya yang tinggal di desa tempat kelahiran ayahnya. Amelia dan Ambar berteman cukup akrab di Facebook. Ambar memperlihatkan foto-foto hutan dengan alam indah yang dihuni ribuan kupu-kupu. Penasaran dengan hutan tersebut, ketika liburan tiba, Amelia memutuskan mengunjungi Ambar di desanya.

Di sana, untuk pertama kalinya Amelia berjumpa dengan keluarga besar ayahnya. Untuk pertama kalinya pula, Amelia merasakan hidup di desa yang sangat berbeda dengan Jakarta. Setiap hari, bersama Ambar dan teman-temannya (Pandu, Kuncung, dan Hendra), Amelia menjelajah seluruh desa. Hingga pada suatu hari, mereka masuk terlalu jauh ke dalam hutan di tepi desa dan tersesat. Hutan itu terkenal angker karena di dalamnya tinggal Mbah Gondrong (Landung Simatupang) yang konon berteman dengan jin dan suka memangsa anak-anak.

Akhir kata, Ambilkan Bulan adalah sebuah film yang menarik untuk ditonton bersama keluarga. Alur cerita yang unik, dibumbui animasi yang apik, serta keindahan alam lereng Gunung Lawu yang tak akan membosankan. Sudah mencatatnya kedalam daftar tonton kalian? - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."