:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, June 6, 2012

Lembah Harau, Tembok Raksasa dari Tanah Minang

Sumber gambar: padangindahrentcar.wordpress.com

"Saat berkunjung ke Sumatera Barat, datanglah ke Lembah Harau. Tempat ini merupakan tempat tercantik di Tanah Minang. Di sana terdapat tebing-tebing tinggi yang bagaikan tembok raksasa."

Sumatera Barat dianugerahi kecantikan alam yang luar biasa. Setelah Ngarai Sianok, masih ada Lembah Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Cukup 2 jam dari Kota Padang, Anda akan diam terpana oleh keindahanya.

Lembah Harau merupakan tempat yang sejuk dan hijau. Keistimewaan tempat ini ada pada tebing-tebing tinggi yang bagaikan tembok raksasa. Tebing-tebing tersebut pun memiliki tinggi yang hampir sama dengan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Penasaran?

Ya, tebing-tebing di kiri kanan Lembah Harau menjulang tinggi dan sangat menggagumkan. Dengan beberapa pepohonan dan tanaman liar di tebingnya, menjadikan tebing ini elok dipandang apalagi difoto.

Tidak hanya menyaksikan kemegahan tebingnya, di sini juga terdapat beberapa air terjun, seperti Sarasabunta. Letaknya tidak jauh dari pintu masuk dan terasa sangat menyegarkan.

Air terjun ini mengalir dari ketinggian lebih dari 20 meter, percikannya pun terasa dingin menyejukan. Anda bisa berenang di sekitar kolamnya. Selain itu, juga terdapat beberapa air terjun di sekitar Lembah Harau yang juga masih alami.

Dibutuhkan perjuangan yang keras untuk menjajaki tebingnya. Anda harus berjalan hingga 6 jam serta melewati hutan belantara. Dari atas ketinggian, pemandangannya sungguh sempurna! Tebing-tebingnya seolah menjadi waduk raksasa, serta Anda dapat melihat wilayah Bukittinggi dari kejauhan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan panjat tebing di tempat ini. Jangan lupa mengunjungi Gua Seribu yang berada di tengah hutannya. Berpetualang di sana, akan membuat adrenalin Anda berdetak sangat kencang. Ada ratusan jalan di dalam gua-guanya.

Objek wisata ini dilindungi oleh dinas kehutanan sehingga masih alami dan asri. Dengan harga masuk Rp 10 ribu saat akhir pekan dan senin-jumat Rp 5 ribu, Anda dapat melihat tembok raksasa ala Sumbar dari dekat. - Chez-space.blogspot.com


Sumber info: zona-kita.com
Share artikel ini:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."