:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, June 5, 2012

Fenomena Supermoon 5 Mei 2012

Di beberapa negara sudah bisa menikmati supermoon, bulan purnama dengan penampakan ukuran paling besar dan paling terang akan menerangi langit. Disebut supermoon karena bulan malam nanti melintas lebih dekat ke bumi daripada hari-hari biasanya. Para ahli menyatakan bulan muncul hingga 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih cerah. Penampakan supermoon paling sempurna tentu dapat dilihat pada tengah malam, di mana posisi bulan berada di atas kepala sehingga pandangan mata tidak akan terhalang oleh apapun. (Foto: REUTERS)

Bulan purnama super terbit di belakang masjid di Amman, Yordania, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Ali Jarekji)

Bulan terbit di dekat sebuah blok apartemen di Bucharest, Romania 5 Mei 2012. Bulan tampak sangat besar dan terang karena mencapai titik terdekatnya dengan Bumi. (Foto: REUTERS/Radu Sigheti)


Bulan purnama super besar terbit di Papago Park di Phoenix, Arizona,Amedika Serikat, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Darryl Webb)

Bulan purnama super terlihat dibelakang menara masjid Muhammad Ali, di Kairo, 5 Mei 2012. Bulan tampak sangat besar karena akan mencapai titik terdekat dengan Bumi. (Foto: REUTERS/Asmaa Waguih)

Bulan purnama terbit dari puncak gunung Haramoun, seperti yang terlihat dari desa Marjayoun di Libanon selatan 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Jamal Saidi)

Sumber info: vivanews.com
Share artikel ini:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."