:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, June 9, 2012

Di Antartika, Ombak pun Bisa Membeku Seperti Ini

Sumber gambar: arisastia.blogspot.com

Antartika adalah salah satu dari tujuh benua di dunia dan merupakan satu-satunya benua yang paling tidak ramah dengan manusia. Permukaan benua ini tertutup dengan salju abadi dan ditambah dengan suhu dan cuaca yang sangat ekstrim.

Di benua ini kita juga bisa menemukan gunung-gunung yang menjulang tinggi (tentu saja gunung es). Gunung Es di Antartika kadang-kadang memiliki garis, yg dibentuk oleh lapisan salju yg bereaksi terhadap kondisi yg berbeda-beda.

Garis biru sering terbentuk ketika celah di lapisan es terisi dengan lelehan air dan membeku dengan sangat cepat sehingga tidak terbentuk gelembung udara. Warna biru pada garis terjadi karena Air laut yg masuk ke celah gunung es tersebut banyak mengandung alga, sehingga garis tersebut berwarna biru.
 
Gelombang air laut itu bisa membeku disini, hal ini disebabkan karena cuaca yang sangat ekstrim dan perubahannya yang begitu cepat dan mengerikan. Prosesnya, ketika ombak terbentuk, saat itu juga udara dingin merubahnya menjadi es dengan sangat cepat. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."