:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, June 12, 2012

Jutaan Burung di Amerika Mati Gara-gara Menara BTS

Sumber gambar: dickeybirds.com

Kalau mungkin di Indonesia banyak dari burung-burung mati karena diburu oleh beberapa pemburu liar, tidak demikian dengan yang terjadi di Amerika. Kematian jutaan burung disana ternyata dikarenakan oleh gangguan dari menara telekomunikasi.

Dari Jurnal Plus One dilaporkan bahwa setiap tahunnya sebanyak 6 juta burung mati ketika bermigrasi dari kawasan Kanada dan Amerika ke arah selatan menuju Amerika Latin. Jutaan burung itu mati akibat terganggu oleh menara telekomunikasi yang ada di Amerika sebanyak 86 ribu buah.

Kebanyakan menara itu menjulang ke angkasa setinggi 100-200 meter. Menurut Travis Longcore, seorang penulis dari Universitas Southern California, burung-burung itu mari bukan karena menabrak besi menara, melainkan terjerat oleh kawat yang menyokong menara, ketika cuaca buruk mereka terdorong dan terjerembabke dalam juntaian kawat.

Masih menurut travis, solusi untuk menghindari itu adalah menambahkan lampu pada menara sehingga burung-burung itu bisa mengetahui menara yang ada di depannya. - Chez-space.blogspot.com

Sumber info: artikelbebas.com
Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."