:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, August 22, 2012

Desa Unik di Negeri Sakura


Shirakawa-go dan Gokayama merupakan salah satu desa tradisional yang paling unik di dunia. Mungkin di Indonesia kita mempunyai Tana Toraja dan Lembah Baliem, begitu juga Jepang dengan kedua desa ini. Dan yang paling menarik menurut saya adalah perbedaan suasana desa saat terlihat hamparan sawah dimana-mana, kemudian menjelma layaknya desa di negeri Eropa yang diselimuti salju tebal saat musim dingin tiba.

Desa bersejarah Shirakawa-go dan Gokayama adalah salah satu Situs Warisan Dunia yang berada di Jepang. Situs ini terletak di lembah sungai Shokawa (Desa Shirakawa) di perbatasan Prefektur Gifu dan Prefektur Toyama di wilayah Tokai-Hokuriku, Honshu. Shirakawa-go berlokasi di Desa Shirakawa di Prefektur Gifu. Gokayama terletak di wilayah yang terbagi antara Desa Kamitaira dan Desa Taira di luar wilayah kota Nanto di Prefektur Toyama.



Desa-desa ini terkenal akan rumah tradisional yaitu gassho-zukuri. Model rumah Gassho-zukuri, atau "konstruksi tangan berdoa" dicirikan dengan bentuk atap rumah yang miring dan melambangkan tangan orang yang sedang berdoa. Desain rumah ini sangat kuat dan memiliki bahan atap yang unik yang menjaga kekokohan bangunannya karena desa ini akan diliputi salju yang sangat tebal pada musim dingin. Rumah desa Shirakawa-go sangat besar, dengan 3 sampai 4 tingkat di bawah atap yang sangat rendah, sehingga menjadi tempat yang cukup untuk satu keluarga besar. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."