:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 13 Agustus 2012

Kepulauan Maladewa, Mutiara di Samudera Hindia


Maldives atau Republik Maldives merupakan suatu negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol. Apa itu atol? atol yang dimaksud disini adalah suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna. Maldives atau Maladewa dalam bahasa lokal juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sudah sangat terkenal. Pemandangan alam Samudera Hindia beserta resort-resort mewah disini menjadi daya tarik tersendiri. Karena itulah, kali ini saya akan membahas segala hal tentang Maldives atau Maladewa.

Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700km dari Sri Lanka. Perjalanan menuju Maladewa bisa menggunakan Srilankan Airlines, dan membutuhkan waktu sekitar satu jam dua puluh menit dari Sri Lanka. Maldives merupakan negara dengan wilayah dan populasi terkecil di Asia. Meskipun begitu, kekayaan alam di Negeri Maladewa ini sangatlah beragam. Maladewa terdiri dari sekitar 1900 pulau-pulau kecil berpasir putih yang sangat indah. Konon katanya, pulau-pulau di Maldives adalah puncak-puncak pegunungan yang akhirnya tenggelam karena jaman es yang mencair.

Maladewa mempunyai sekitar lebih dari 200 resort mulai dari resort bintang tiga sampai resort super mewah ada disini. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di kawasan ini. Berbeda dengan Indonesia yang notabene merupakan negara kepulauan terbesar, Maladewa terlihat lebih bersih dan rapi bila dilihat dari sarana dan pra-sarana penunjang wisata disini.  Bahkan di setiap resort di Maladewa memiliki sekolah profesional menyelam dengan instruktur yang berkualifikasi. Disini, menikmati eksotika alam bawah laut tak hanya bisa dilakukan dengan diving atau snorkling. Menyewa sebuah kamar hotel di bawah laut bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki gaya hidup kelas atas.


Negara yang memiliki banyak pantai indah ini dapat menarik wisatawan sebanyak kurang lebih 700.000 setiap tahunnya. Sektor wisata memang merupakan tulang punggung perekonomian di negara ini, karena itu mereka tidak setengah-setengah untuk menggarap pariwisata yang hingga terkenal sampai ke seantero dunia. Saat bencana gempa dan tsunami menyerang kawasan samudera hindia beberapa tahun yang lalu, Maladewa merupakan salah satu kawasan yang terkena imbas bencana selain Aceh dan Thailand, namun tak butuh waktu lama hingga industri pariwisata di negara ini bangkit kembali.

Ada sebuah kalimat dari yuktravel.com yang mungkin bisa membuat anda akan tertarik dengan Maladewa lebih jauh lagi. Kira-kira begini "Yang pasti, Maldives itu sangat indah! Air lautnya yang bening, pasir putihnya yang halus, pemandangan matahari terbenamnya yang indah, dan juga bintang-bintang di langit yang tampak begitu jelas. Bahkan, di beberapa resor di daerah selatan yang dekat dengan katulistiwa, Anda dapat melihat pergerakan bintang di dua daerah yang berbeda, utara dan selatan!". - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."