:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, August 30, 2012

Bus Solo - Tawangmangu Sering Ugal-ugalan

Kecelakaan Bus Solo - Tawangmangu

Bus dengan jurusan Solo - Tawangmangu merupakan salah satu sarana transportasi penting di Solo Raya. Bus dengan ukuran besar ini cukup tangguh membawa banyak penumpang dari Kota Solo hingga jalanan Tawangmangu yang curam dan berliku-liku. Bus tersebut kini pun semakin nyaman dengan kebersihan yang selalu dijaga (meskipun tidak semua bus), dan ada juga yang dihias dengan corak artistik. Namun ada satu hal yang sangat mengganggu ketika menumpang bus ini, Sang sopir sering ugal-ugalan layaknya pembalap.

Bukan hanya satu, dua, atau tiga kejadian, teman-teman saya bercerita sangat banyak tentang aksi kebut-kebutan bus ini di jalan raya. Bahkan saya sendiri pun pernah merasakannya saat masih sekolah, sangat tidak nyaman berada didalam sana, seakan-akan kita hanya harus waspada dan percaya pada keahlian balap Sang sopir. Bila Anda terbiasa tinggal di daerah perkotaan, Anda akan berdecak kagum ketika melihat bus ini melaju dengan kecepatan penuh dengan badan yang sebesar itu. Ck, ck, ck.. Tentu diperlukan keahlian sopir yang handal.

Tak masalah bila sopir itu mau menggelar balap bus di jalan milik neneknya sendiri, masalahnya adalah bus ini membawa penumpang dan semua penumpang ingin tiba ditempat tujuan dengan selamat. Selain itu, aksi-aksi tesebut bisa membahayakan pengguna jalan yang lain. Bukan, bukan hanya bisa, tapi pernah, bahkan berkali-kali. Dan untuk yang kemarin, teman saya harus menghembuskan nafas terakhirnya dihantam oleh bus ini. Tragis. Apa karena ukuran besar mereka menjadi tidak peduli dengan pengguna jalan yang lain?

Ironisnya lagi, tidak semua orang merasa terganggu dengan hal itu, terutama remaja. Mereka justru lebih memilih menumpang bus yang bisa ngebut. Alasannya, cepat sampai tujuan dan seru. Dari Terminal Tirtonadi Solo hingga batas Kota Karanganyar sebelah timur kecepatan bus ini masih normal, namun setibanya di luar perkotaan bus ini langsung tancap gas sekencang-kencangnya (terlebih saat pagi hari), begitu juga sebaliknya.

Seharusnya mereka, para sopir bus lebih mengutamakan keselamatan penumpang dan pengendara lain disekitarnya, jangan hanya kejar setoran yang dipentingkan. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

  1. wah bener ini, perjalanan ke tawangmangu naik bis dr solo busset sopirnya gak tau aturan, udah ngebut, penumpang udah sangat penuh masih aja naikin penumpang di jalanan, berasa masuk oven panasnya di bus itu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."