:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, March 7, 2012

3 Proyek Mercusuar Indonesia

Indonesia telah banyak melakukan pembangunan hingga saat ini. Beberapa bangunan terkenal dari Indonesia pun banyak dikenal dunia, seperti Candi Borobudur, Masjid Istiqlal, Garuda Wisnu Kencana, ataupun bangunan lainnya. Pembangunan seharusnya bukan hanya menjual gengsi semata, namun juga harus mempertimbangkan berbagai aspek seperti dampak terhadap lingkungan dan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Sampai saat ini ada beberapa proyek pembangunan di Indonesia yang bisa dikatakan sebagai proyek mercusuar yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun saya harap apapun pembangunan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pribumi.

1. Jembatan Selat Sunda


Jembatan panjang ini akan menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, dengan alasan untuk meratakan kesejahteraan antar penduduk Pulau Jawa dan Sumatera. Ada beberapa pakar yang kurang setuju dengan pembangunan ini, alasannya karena jembatan ini terletak tidak jauh dari Anak Gunung Krakatau. Apabila jembatan ini selesai dibangun, dipastikan akan mengisi salah satu daftar dari jembatan terpanjang di dunia.


2. Signature Tower


Direncanakan akan dibangun di Kota Jakarta, gedung pencakar langit ini dibangun oleh seorang pengusaha yang berharap kelak gedung ini akan menjadi salah satu signature dari Kota Jakarta. Lupakan sejenak Menara Petronas di Malaysia, karena apabila menara ini berhasil dibangun akan menjadi salah satu menara tertinggi di dunia mengalahkan Menara Petronas.

3. Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana atau dikenal dengan sebutan GWK adalah sebuah kompleks taman budaya di Pulau Bali. Terletak di bukit batu kapur, kelak di taman ini akan didirikan sebuah mahakarya berupa patung Dewa Wisnu menunggangi Garuda dan merupakan patung tertinggi di dunia. Karena tingginya, kelak patung ini akan dapat dilihat bahkan dari Nusa Dua sekalipun. Sampai saat ini pembangunan badan Dewa Wisnu dan kepala Garuda telah selesai, sementara bagian tubuh yang lain kabarnya sedang dalam masa pembuatan di salah satu daerah di Jawa Barat. (Andy Catur)
Chez-space.blogspot.com

Sumber berita : http://chez-space.blogspot.com/2012/03/3-proyek-mercusuar-indonesia.html

Sharte artikel ini :

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."