:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, March 5, 2012

Tips Berhenti Merokok Paling Ampuh


Merokok adalah sebuah candu yang banyak digandrungi anak-anak muda di Indonesia. Bahkan hingga tua mereka tetap menikmati kebiasaan buruk tersebut, dan baru akan menyesal di kemudian hari saat efek buruk dari rokok benar-benar datang. Saya sendiri merupakan seorang perokok berat sejak duduk di bangku SMA. Jangan heran, bahkan sekarang anak-anak SMP saja sudah akrab berkenalan dengan barang yang satu ini. Meskipun begitu, saya menyadari bahwa ini akan menjadi buruk, dan saya telah berhasil mengurangi candu saya, setidaknya sampai benar-benar terlepas dari kecanduan rokok.

Merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, dan merupakan salah satu kanker yang paling banyak memakan korban jiwa setiap tahunnya. Serangan jantung juga bisa menyerang siapa saja, namun lebih sering terjadi pada perokok berat. Beberapa tips dari saya ini semoga bisa membantu anda untuk berhenti, atau setidaknya mengurangi kebiasaan merokok.


1. Mengkonsumsi permen mint
Siapkan beberapa permen mint saat anda bepergian, dan saat anda ingin merokok, gunakan permen tersebut sebagai pengganti rokok. Usahakan permen tersebut mengandung kadar gula yang tidak terlalu tinggi, namun jangan terlalu sering dilakukan untuk menjaga gigi anda tetap sehat, imbangi dengan beberapa tip yang lain.

2. Sediakan cemilan kering
Sebenarnya orang yang terbiasa merokok akan gelisah ketika tidak ada sebatang rokok hinggap dimulutnya. Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi cemilan kering. Cemilan semacam ini bisa membuat kita lupa untuk merokok.

3. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Bila biasanya anda minum air putih hanya sedikit dalam sehari, anda bisa memperbanyak konsumsi air putih untuk membuat mulut anda terasa hambar. Perasaan inilah yang akan membuat anda segan untuk merokok.

4. Lakukan aktivitas meskipun kecil
Aktivitas sekecil apapun dapat menghindarkan anda dari nol aktivitas atau waktu senggang, yang membuat anda berkeinginan untuk merokok.


5. Mengkonsumsi buah kurma
Percaya atau tidak, rasa manis pada buah kurma dapat membuat rasa rokok menjadi tidak enak atau berkurang. Dan hal ini sudah saya buktikan sendiri.

Selain kelima tips diatas, pada dasarnya yang terpenting adalah niat kita untuk berhenti merokok. Selama ada niat untuk itu, Insya Allah kita benar-benar bisa terlepas dari kecanduan merokok. (Andy Catur)
.Chez-Space.blogspot.com

Sumber berita : http://chez-space.blogspot.com/2012/03/tips-berhenti-merokok-paling-ampuh.html

Share artikel ini :

Reactions:

6 comments:

  1. Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini

    ReplyDelete
  2. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. betul sekali yang paling utama adalah niat kita untuk berhenti ..

    ReplyDelete
  4. niat kuat berhenti merokok itu yang paling utama

    ReplyDelete
  5. klo permen ntar ktagihan permen, permen mngndung gula=diabetes

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."