:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 28 Juli 2012

9 Laptop Terbaik: Asus Menempati Urutan Pertama


Apa yang terbenak di pikiran kalian ketika akan membeli laptop baru? Harga yang murah? Fitur yang menawan? Atau keawetan laptop tersebut terhadap kerusakan? Berikut merupakan 9 daftar laptop terbaik dinilai dari ketahanan terhadap kerusakan dan tingkat kerusakannya saat dipakai selama beberapa tahun.

1. Asus
Brand ASUS bagi konsumen Indonesia mungkin sudah cukup populer, Asus berhasil meraih peringkat pertama dalam hasil uji coba. Hasilnya yaitu tingkat kerusakan produk dari merek ini dalam 2 tahun adalah dibawah 10%, sedangkan dalam 3 tahun adalah 15.6%. Walau Asus berada di Peringkat 3 sebagai Top Vendor Dunia, namun ASUS tidak kalah dalam hal kualitas daya tahan. Produk Asus sendiri yang paling terkenal adalah ROG (Republic of Gamers) sebagai salah satu prasyarat Gaming Computer.

2. Toshiba
Harga produk Toshiba yang cukup mahal mungkin dapat dibayar lunas dengan kualitas daya tahan produknya. Toshiba berada di peringkat kedua dengan persentase dibawah 10% dalam 2 tahun, dan 15.7% dalam 3 tahun. Hanya berbeda tipis dengan produk ASUS.


3. SONY
SONY yang terkenal dengan produk laptopnya, yaitu VAIO. SONY menempati urutan ketiga dalam persentase tingkat kerusakan laptop. Dalam uji coba 2 tahun, SONY mendapatkan persentase diatas 10%, sedangkan dalam 3 tahun, persentasenya naik menjadi 16.8%.


4. Apple
Merek Apple identik dengan sistem operasinya Macintosh. berhasil menduduki posisi keempat. Uji coba yang dilakukan pada merk ini menghasilkan persentase diatas 10% pada 2 tahun dan 17.4% dalam jangka waktu 3 tahun.

5. Dell
Dell mungkin kurang familiar di kalangan konsumen Indonesia, namun di kalangan gamer hal itu berbeda. Melalui produk Alienware-nya, Dell dapat menempatkan diri sebagai penguasa dalam lapttop gaming. kemudian tingkat kerusakan DELL dalam 2 tahun adalah diatas 10%, sedangkan dalam 3 tahun, sudah mencapai 18.3%.


6. Lenovo
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa merek Lenovo merupakan evolusi dari merek IBM. Persentase kerusakan pada merek ini dalam kurun waktu 2 tahun sebesar sekitar 12.5% dan persentase 3 tahun sebesar 21.5%.


7. Acer
Merek ini mungkin merupakan merek yang paling merakyat di masyarakat Indonesia. Dengan harga-nya yang terjangkau dengan kantong penduduk Nusantara ini membuat Acer diminati banyak orang. Namun jika bicara dengan kualitas daya tahan produk-nya, Acer tergolong belum bagus. Hampir 15% dalam jangka waktu 2 tahun saja. Sementara itu, persentasenya akan meningkat menjadi 23.3% dalam waktu 3 tahun. Walaupun begitu, Acer mendapat gelar peringkat ke-2 dalam Top Vendor Dunia.


8. Gateway
merek ini diakui penulis sebagai salah satu merek yang masih asing di telinga konsumen Indonesia. Gateway merupakan salah satu vendor laptop dengan tingkat kerusakan yang hampir buruk dalam uji coba kali ini. Dalam 2 tahun, persentasenya hampir 15%, namun dalam 3 tahun akan naik menjadi 23.5%. Tingkat kerusakannya mungkin hampir sama dengan Acer.


9. HP
HP merupakan Top Vendor Pertama di dunia, namun sangat disayangkan bahwa HP mendapat predikat laptop yang paling mudah rusak dalam uji coba kali ini. Persentase kerusakan HP adalah diatas 15% dalam 2 tahun, sedangkan persentase kerusakan dalam 3 tahun adalah 25.6%. Tampaknya HP harus bergegas memperbarui komponennya agar tidak cepat mudah rusak. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reaksi:

18 komentar:

  1. setuju, ASUS emang no.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi,pastiny,,,cm asus yg bs ngasih laptop game dgn budget trjangkau dan kualitas mumpuni scara hampir d sluruh laptop asus d tanam vga nvidia atau ati,,,

      Hapus
    2. iya laa...
      secar laptop gw kan asus haha

      Hapus
  2. How about wearness?

    BalasHapus
  3. Saya punya hp cq 510 udh 3 tahun lebih, gak rusak sedikitpun dan gak pernah blank sama sekali. Padahal buat kerja extreme (photoshop, autocad, /design). Core2duo doang padahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba d test main game,,apakah masih kuat??laptop sya asus a43s vx794d yg cm dual b960 tp udh bs main PES 2013 dgn lncar pake high resolution tanpa ngelag,,trs mnjalankn aplikasi autodesk inventor 2013 dgn lancar,,,g prcy hub aj sya utk mbuktikn

      Hapus
  4. novhagenrey@yahoo.co.id13 November 2012 20.47

    keren gan .
    numpang promposi .
    www.genreystore.com

    BalasHapus
  5. Siiip setuja..a pakek ASUS 5 th no problem

    BalasHapus
  6. Siiiip setuju, brati Ane nyari asus ja lah. Brangkaaaatz

    BalasHapus
  7. bagaimana dengan samsung
    ane udah terlanjur nih.

    BalasHapus
  8. saya sudah make hp hampir 3 tahun tapi tidak ada kendala sama sekali,
    gmn lah hp bs no 9,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sy jg dmikian.ya mgkin tergantung make nya x

      Hapus
  9. wah, ternyata asus juaranya,
    kirain acer atau samsung

    BalasHapus
  10. s7 bgd t gan,ane cm pake asus a43s yg prosesorny cm dual core 2,2 ghz plus vga nvidia geforce GT520M 1gb bs maen pes 2013 smpe stgh hari tnp ngelag trz ane jg njalankn software autodesk inventor 2013 yg trbilg ckup berat tnp ngelag jg,,monggo d test pake laptop merk lain 2 program yg sya jalankan baik game PES maupun Inventor 2013 sbgai perbndingn,,trims

    BalasHapus
  11. asus k43u no.1!

    BalasHapus
  12. ACER masih mendinglah ke 7 dari pada ke 9 ,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."