:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, July 16, 2012

Sering Bosan Saat Belajar? Coba Tips Berikut Ini


Sebagai siswa atau mahasiswa yang dituntut untuk selalu belajar kita tidak akan bisa menghindari yang namanya belajar. Entah itu menjelang ujian, entah dijalani dengan serius, santai, ngantuk, maupun ditinggal tidur (yaah), biasanya kita sering bosan saat harus menghafal atau mempelajari materi yang tidak begitu kita sukai. Dan bagi kalian yang sering bosan saat belajar, sedikit tips dibawah ini semoga dapat membantu.

Pertama, gunakan jam istirahat belajar untuk menghirup udara segar sambil melihat ke arah tanaman atau tumbuhan hijau. Hal ini sangat penting untuk mengendorkan saraf yang tegang. Refreshing seperti ini gampang dilakukan kalau kita mau.         

Kedua, aktif dalam belajar di ruang kelas. Kalau kita hanya sebagai pendengar saja atau malah melamun di dalam kelas, akan cepat bosan. Aktif bertanya atau menjawab pertanyaan dalam diskusi kelas bersama guru. Kemudian jangan lupa mencatat materi pelajaran yang penting saja. 

Ketiga, rapikan dan hias segala yang bersangkut dengan belajar. Orang akan lebih senang dan betah melihat sesuatu yang bagus dan rapi. Makanya, tempat belajar di rumah di rapikan dan dibersihkan. Kalau perlu dihias seindah mungkin. Sehingga kita menjadi nyaman untuk belajar di rumah. Bagi yang hobi musik, mungkin bisa menyetel radio atau musicplayer dengan lagu-lagu slow. Nah, ini lagi. Buku catatan harus lengkap, rapi tulisannya, kalau perlu diberi sampul berwarna-warni sehingga betah kita melihat dan membacanya.      

Keempat, sekali-sekali perlu juga refreshing keluar rumah. Jalan-jalan sore (JJS) meskipun pakai kendaraan (namanya bukan jalan-jalan dong). Pergi liburan di hari libur ke tempat yang disukai, mengunjungi nenek atau guru, pacar, selingkuhan, atau teman lainnya.

Info di atas hanyalah sekadar contoh dan alternatif mengatasi rasa bosan belajar. Tentu saja masih banyak alternatif lainnya yang bisa kita lakukan sesuai dengan kondisi kita masing-masing. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

2 comments:

  1. terimakasih gan atas infonya

    ikuti KOMPETISI CERDAS CERMAT ONLINE SEJATIM-2 ada banyak hadiah ada uang ratusan juta,piala,tablet PC dan masih banyak lagi

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas infonya

    ikuti KOMPETISI CERDAS CERMAT ONLINE SEJATIM-2 ada banyak hadiah ada uang ratusan juta,piala,tablet PC dan masih banyak lagi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."