:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, July 23, 2012

Beginilah Wujud Sinyal Internet yang Sesungguhnya


Apakah kalian pernah berpikir dan membayangkan seperti apa wujud internet apabila dapat dilihat dengan mata telanjang. Apakah warna-warni? Bergelombang? Lalu bagaimana caranya sinyal tersebut dapat masuk ke rumah kita? Setidaknya semua rasa penasaran tersebut bisa sedikit terjawab disini.

Internet adalah teknologi yang sangat vital bagi umat manusia saat ini. Dengan adanya internet semua pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan praktis. Itulah mengapa pengguna internet di dunia semakin lama pun semakin bertambah jumlahnya. Fenomena ini tak bisa dihindari, bahwa manusia sebenarnya memang sangat membutuhkan internet.

Menjawab rasa penasaran majalah Fortune menggandeng desainer Nicolas Rapp untuk menggambarkan seperti apakah internet di seluruh dunia. Untuk memuluskan langkah ini, diajak pula perusahaan data telekomunikasi dan infrastruktur GeoTel Communication. Setelah mendapatkan data yang diperlukan, maka dipetakanlah bagaimana kabel optik dan geogrhapic infomation system (GIS) yang akhirnya menjadi sebuah jaring-jaring terhubung antar satu negara ke negara lain melalui bawah laut.

Berikut gambar yang berhasil dibuat yang memperlihatkan lokasi kunci dari kabel fiber optic, koneksi kecepatan tinggi yang menjadi backbone internet di seluruh dunia.



Kebanyakan masyarakat dunia yang online memang berasal dari kabel-kabel yang dibangun di bawah air di samudera dunia. Kabel ini mampu mengirimkan data-data dengan super cepat. Internet adalah fenomena global, wajar karena fiber optik ini dibangun hampir di seluruh samudera. Setelah kehadiran gambar ini, jika sebelumnya orang tidak mengetahui seperti apa infrastruktur komunikasi kini bisa membayangkannya. Untuk melihat lebih jauh seperti apa 'wajah' internet di dunia ini, silahkan klik situs nicolasrapp.com.

Reactions:

3 comments:

  1. coba ke TKP tuk mempelajari lebih banyak tentang wajah internet...

    best regard,
    adi pradana

    ReplyDelete
  2. mantap gan informasinya ..... baru tau gue ...

    ReplyDelete
  3. Wow, ruwet begitu ya?
    Kita-kita tinggal nikmatin aja ya...hebat hebat

    Nice info & salam kenal yah dari parkirgratis.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."