:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Friday, July 27, 2012

Foxconn Akan Kembangkan "Pabrik iPad" di Indonesia


Udah pernah denger Foxconn? Foxconn atau Foxconn Technology Group merupakan sebuah perusahaan pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk pencetakan papan sirkuit. Foxconn terkenal karena dominasinya di sektor outsourcing khusus, sehingga populer dengan perusahaan-perusahaan Eropa, Jepang dan Amerika yang ingin mengurangi biaya tenaga kerja mereka tanpa mengorbankan kualitas. :) Produk yang terkenal diproduksi Foxconn termasuk iPhone dan iPad. Foxconn ini adalah eksportir terbesar di China dan eksportir terbesar kedua di Republik Ceko lho.

Kabar gembiranya adalah dari beberapa investasi yang masuk ke Indonesia, salah satu rencana investasi bidang teknologi yang datang adalah dari Taiwan yaitu Foxconn Technology Group tersebut.Hal ini pun mendapat tanggapan langsung dari Pak SBY (Yah, secara Pak SBY juga pakai iPad yah), begini katanya:

"Ini akan mengembangkan information teknologi dua.. tiga-empat tahun, yang akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk tenaga intelektual,"

Nah, selain menciptakan lapangan pekerjaan untuk tenaga kerja intelektual dalam jumlah besar. Nantinya investasi tersebut bisa membuat produk teknologi tinggi yang berlabel Indonesia (made in Indonesia). Foxconn sendiri juga telah berinvestasi di Brasil dan berencana untuk menambah lima fasilitas produksi baru di negara itu. Perusahaan ini telah membuktikan memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merek terkenal seperti Apple, Nokia, Google. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."