:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, July 5, 2012

Beberapa Hal yang Terkenal dari Indonesia

Indonesia adalah negara yang begitu kaya. Kaya akan kekayaan alamnya, kaya akan kebudayaan dan kesenian yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Namun dari sekian banyak keajaiban Indonesia tersebut, tidak semua orang mengenalnya. Meskipun begitu, beberapa diantaranya telah berhasil membawa nama Indonesia di dunia internasional. Berikut beberapa hal di Indonesia yang terkenal di mancanegara.

1. Pulau Bali / Bali Island

sanur beach bali

Pulau Bali sangat terkenal di mancanegara sebagai destinasi wisata selain Hawaii. Bahkan orang Korea Selatan menyebut pulau mereka yaitu Pulau Jeju dengan sebutan "Bali in Korea" karena keindahan alamnya. Selain menawarkan keindahan alam, Bali juga menjunjung tinggi budayanya dan hal tersebut menjadi ciri khas dari Pulau Bali itu sendiri.

2. Bengawan Solo

 17bengawan-solo

Nama sungai yang membelah Kota Solo hingga Jawa bagian timur ini menjadi terkenal setelah (Alm) Gesang menciptakan lagu keroncong yang bercerita tentang sungai ini. Kabarnya lagu ini dibawa oleh tentara Jepang setelah kembali ke negaranya, dan dinyanyikan disana. Setelah itu lagu ini pun banyak dikenal orang hingga ke daratan Eropa, dan bahkan mengalami aransemen beberapa kali.

3. Jawa / Java

 

Jawa bisa mengacu pada nama sebuah pulau, atau bisa juga mengacu pada salah satu suku di Indonesia, yaitu Suku Jawa. Namun justru yang terkenal disini adalah kopinya. Kalian tahu platform Java yang biasa ada pada telepon genggam kalian? Menurut sang pembuat platform tersebut, ia menamai dengan nama Java karena terinspirasi dari Kopi Jawa. Pantesan lambangnya cangkir kopi. :)

4. Komodo

 

Tak diragukan lagi, setelah resmi mengantongi gelar 7 Keajaiban (Alam) Dunia yang Baru, Komodo menjadi semakin terkenal. Sang naga terakhir yang merupakan reptil terbesar yang masih hidup di muka bumi ini bertahan hidup di Taman Nasional Pulau Komodo, yang terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan pulau-pulau kecil lainnya.

5. Kopi Luwak

 

Sebagai kopi termahal di dunia, Kopi Luwak menjadi salah satu kopi yang terkenal di dunia. Kopi ini dibuat dari biji kopi pilihan (benar-benar pilihan) karena dipilih oleh sang masternya, yaitu Luwak. Nah, setelah luwak-luwak tersebut memakan buah kopi tersebut, biji dari kopi tidak hancur dan ikut keluar bersama kotoran luwak, dan jadilah biji kopi termahal di dunia.

6. Nasi Goreng / Fried Rice

 

Kamu akan sering menemukan nama masakan ini dalam film, komik, game, dan bahkan lagu. Dan yang membanggakan tentu saja karena makanan ini adalah makanan asli Indonesia. Di beberapa negara, nasi goreng mengalami beberapa variasi yang berbeda, namun tetap Indonesia punya lah.

7. Danau Toba

 

Danau ini sebenarnya adalah sebuah gunung super vulkanik atau supervolcano. Dikatakan super karena besar ledakannya berbeda dengan gunung vulkanik biasa. Saat Gunung Toba meledak untuk terakhir kalinya bumi pernah mengalami 6 tahun tanpa sinar matahari..!! Dan setelah terjadi ledakan super besar tersebut, terbentuklah Danau Toba.

Masih ada beberapa lagi yang terkenal dari Indonesia seperti:

8. Candi Borobudur, candi Budha terbesar di dunia.
9. Museum Sangiran, museum dari manusia cerdas pertama.
10. Rendang, makanan no.1 di dunia.
11. The Raid: Redemption, film action fenomenal dari Indonesia.
12. Krakatau / Krakatoa, gunung vulkanik di tengah samudera.
13. Kalimantan / Borneo, paru-paru dunia, terdapat jutaan spesies makhluk hidup disini.
14. Raja Ampat, taman nasional terkaya di dunia.
15. Carstensz Pyramid, salah satu dari 7 puncak dunia, dan merupakan satu-satunya daerah bersalju di Indonesia.
16. Sate.
17. Gamelan.
18. Nina Bobo.
19. Orang Utan.
20. Gunung Batur dan Rinjani.

Dan mungkin masih banyak lagi lainnya.  - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

  1. nice article :) tapi kok utk beberapa poin terakhir ngga ada penjelasannya ya?penasaran pingin tau juga

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."