:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, July 21, 2012

Musuh-musuh dalam Trilogi The Dark Knight

Bruce Wayne, sang manusia kelelawar, sang prajurit kegelapan, dalam trilogi kali ini ia menjadi sosok pembela kebenaran melawan orang-orang korup di Kota Gotham. Dengan masa lalu yang sangat pahit dimana orang tuanya dibunuh oleh perampok di depan kedua matanya sendiri, Bruce berusaha mengasingkan diri hingga kemudian menjadi manusia kelelawar. Mengapa kelelawar? Karena Bruce kecil sangat takut dengan kelelawar, ia juga ingin musuh-musuhnya takut dengannya.

Dalam kisah trilogi Batman arahan Christopher Nolan kali ini menawarkan sesuatu yang berbeda, dimana superhero tidak selalu hidup dengan menyenangkan. Justru yang terjadi adalah pergolakan hati Bruce Wayne antara menjadi superhero dan milyader yang gila wanita dan pesta, lebih lagi dengan rasa sakit seorang superhero dalam ketakutan pada musuhnya dan pada orang-orang yang dicintainya. Hal ini justru membuat film ini lebih emosional namun dalam balutan gambar-gambar epic yang menawan.

Dalam niat Bruce Wayne untuk memberantas koruptor dan melindungi Kota Gotham, ia harus berhadapan dengan beberapa musuh seperti Scarecrow, Ra's al Ghul, Joker, Two Face, Catwoman, hingga Bane. Berikut ini adalah musuh-musuh yang terdapat dalam kisah trilogi Batman, dimulai dari Batman Begins, The Dark Knight, hingga The Dark Knight Rises.

1. Scarecrow (Dr. Jonathan Crane)
- Diperankan oleh Cillian Murphy

Scarecrow adalah mantan psikiater, menggunakan bermacam-macam obat-obatan dan taktik secara fisikal untuk mengekspoitasi rasa ketakutan dan phobia pada musuh-musuhnya. Ia melakukan kejahatannya bukan untuk mengumpulkan kekayaan, tetapi lebih ke arah bentuk penelitian lebih jauh tentang studi efek-efek rasa takut terhadap manusia, membuat warga Kota Gotham yang tidak bersalah menjadi eksperimen terhadap manusia. Ketika ia melakukan perampokan atau semacam pencurian, ia menggunakan uang hasil rampokan untuk membiayai eksperimennya.

2. Ra's al Ghul
- Diperankan oleh Liam Neeson

 
Ra's al Ghul adalah pendiri dari kelompok teroris dunia League of Assassins (League of Shadow dalam film Batman Begins). Ia telah hidup beberapa abad yang silam, memperpanjang umurnya dengan memanfaatkan Lazarus Pit. Ra's al Ghul diberikan status tertinggi sebagai supervillain, ia juga sering mendapatkan konflik dengan Superman dan superhero lainnya dalam DC Universe. Namanya dalam bahasa Arab (bahasa Arab| رأس الغول) berarti "Kepala Setan".

3. Joker
- Diperankan oleh (Alm) Heath Ledger

Joker adalah salah satu dari sekian banyak musuh Batman. Meskipun Ia tidak memiliki kekuatan super apapun tapi ia adalah salah satu musuh batman yang paling berbahaya.Ia memang suka tertawa dan bercanda meskipun itu sebenarnya membuat orang kesal, melakukan kejahatan baginya adalah hal yang menyenangkan dan lebih parah lagi orang ini melakukannya hanya demi kesenangannya.

Joker generasi pertama menggunakan rambut hitam dan bukan make-up. Menurut cerita wajahnya menjadi seperti itu karena tercebur ke dalam kue. Cerita Joker selalu berubah-ubah, ada yang bilang terkena asam/air keras tetapi yang kita lihat di The Dark Knight ia menggunakan make-up untuk menakuti orang lain.

4. Two Face
- Diperankan oleh Aaron Eckhart

Two Face pada awalnya adalah Harvey Dent, jaksa di Gotham City dan merupakan sekutu Batman. Dia menjadi sinting setelah setengah mukanya rusak dan memilih menjadi baik atau jahat berdasarkan lemparan koin. Two Face adalah salah satu penjahat yang sering muncul dalam kisah Batman yang awalnya adalah terinspirasi dari kisah klasik Dr. Jekyll and Mr. Hyde.

5. Catwoman
- Diperankan oleh Anne Hathaway

 
Salah satu musuh Batman yang paling populer, Catwoman, tampil di serial komik pada 1940-an sebagai musuh sekaligus perempuan yang disukai Batman. Julie Newmar, Eartha Kitt dan Lee Meriwether semuanya pernah berperan sebagai kucing seksi tersebut pada serial TV 1960-an, sebelum Michelle Pfeiffer - dengan menggunakan kostum PVC - memerankan kembali karakter tersebut dalam 'Batman Returns' garapan Tim Burton pada 1992. Anne Hathaway memerankan karakter ini pada 'The Dark Knight Rises,' sebagai sekutu Batman meskipun dia memiliki kepentingannya sendiri yang dirahasiakan.

6. Bane
- Diperankan oleh Tom Hardy

 
Tokoh Bane sudah menjadi musuh Batman sejak tahun 1993an, tetapi untuk film ketiga batman yang akan muncul, setelah Batman Begins (2005) dan Batman Returns (2008), Bane menjadi musuh terbarunya dalam menumpas kejahatan. Bane adalah seorang penjahat dengan kekuatan fisik yang oke dan juga otak yang encer. Dia terkenal karena kekejamannya dalam melakukan kejahatan, dengan tidak segan untuk membunuh wanita dan anak-anak. Batman sendiri pernah merasakan patah tulang belakang karena bertarung dengan Bane.  

7. Talia Al Ghul

- Diperankan oleh Marion Cotillard



 
 
Kalau yang ini adalah anaknya Ra's al Ghul. Muncul dalam film terakhir dan juga disaat-saat terakhir demi menghancurkan kota Gotham yang merupakan cita-cita ayahnya yang belum terlaksana.


- Chez-space.blogspot.com
Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."