:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, July 7, 2012

Dukungan 8.600 Waria Jakarta untuk Jokowi


Siapa sih yang nggak kenal Jokowi atau Joko Widodo? Itu lho, Walikota Solo yang sekarang sedang sibuk kampanye menuju DKI 1. Dukungan untuk Jokowi boleh dibilang benar-benar hebat, hampir semua golongan menginginkan ia menjadi Gubernur Jakarta yang baru. Dan bahkan sebanyak  8.600 waria Jakarta akan memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Basuki. Pasangan nomor urut tiga itu dinilai mampu mengangkat harkat dan martabat waria Ibukota.

Sentral Pemberdayaan Masyarakat (SPM) salah satu organisasi perhimpunan yang juga organisasi pemenangan Jokowi-Basuki bersama Sesepuh Keluarga Waria Indonesia (SKWI) menggelar acara di RW 13 kelurahan Menteng Dalam. Acara ini diadakan untuk menggalang suara waria yang berjumlah 8.600 anggota sebagai bagian perjuangan pemenangan Jokowi-Basuki.

Acara diawali dengan pemutaran film tentang Jokowi-Basuki. Kemudian dalam sambutannya, Yudi Syamhudi, anggota Komite SPM dan Politisi PDI Perjuangan menyampaikan tentang pentingnya memenangkan Jokowi sebagai bagian perjuangan kaum waria. “Saat ini kami semua tahu bahwa kaum waria seringkali dianggap sebagai sampah, dikejar-kejar aparat, kemudian kadang di pukuli karena dianggap menyimpang”, ujarnya. Selain itu, sambung dia,  kaum waria juga tidak mudah mendapatkan kesempatan hidup yang layak. Semua ini karena kesalahan pemerintah yang tidak mampu mengamalkan kemanusiaan yang adil dan beradab.

Bagi Yudi, perjuangan ini adalah perjuangan bersama untuk merebut kedaulatan demokrasi ke tangan rakyat secara bersama sehingga seluruh lapisan masyarakat akan menjadi bagian dari pemerintahan masyarakat. “Jokowi harus kita menangkan, sehingga pemerintahan masyarakat tercapai, yaitu pemerintah yang membawa partisipasi masyarakat dalam kebijakan-kebijakannya, termasuk partisipasi kaum waria”, ujarnya.

Sesepuh Waria, Mak lilik menyampaikan harapannya agar Jokowi bisa menang dan menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Saya mewakili kaum waria, berharap sekali Jokowi menang dan tidak melupakan kami”, harapnya. “Kami akan berikan seluruh hak politik anggota kami yang jumlahnya 8600 untuk memilih Jokowi, ini karena kami percaya, Jokowi mampu mengangkat derajat kami”, ujarnya.

Apakah kalian masih bertanya-tanya mengapa para waria mendukung Jokowi? Apa karena dulunya Jokowi juga mantan waria di Taman Lawang? Tentu saja bukan, hanya karena Jokowi adalah pemimpin yang memanusiakan manusia. - Chez-space.blogspot.com


Sumber: suarapembaruan.com
Share artikel ini:

Reactions:

4 comments:

  1. sya hanya mensuport sob soalnye ane bukan orang jakarta

    ReplyDelete
  2. 8600 waria? buset! nggak kebayang kalau dikumpulin dalam satu tempat ... hehehe ...

    ReplyDelete
  3. sesama waria haris saling mendukung!

    ReplyDelete
  4. gue lahir di saudi arabia melihat sepak terjang jokowi dan ahok saya seperti melihat OBAMA....pemimpin muslim ataupun non muslim itu terlihat dari karakter cara memimpin!!! dipimpin seorang kiyaipun tapi rakyat sengsara apa mau..???jadi pemimpin jangan dilihat dari etnis serta suku tapi dilihat dari keberhasilan seseorang yang memimpin sudah jelas2 foke kalah tapi menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan yang begini ini yang berbahaya karena haus dengan harta hati2 saudara2ku masa depan jakarta ada di tangan kalian jadi berpikir yang jernih untuk menentukan nasib anda

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."