:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, August 16, 2012

Menulis Itu.. "Bebas"


Saya hobi menulis, meskipun tulisan saya biasa-biasa saja. Sama seperti Blogger lainnya, mereka juga mempunyai hobi menulis seperti saya. Menulis itu menyenangkan, menulis itu "bebas". Kita dapat bebas mengemukakan pendapat kita, gagasan kita, ide-ide kita. Pada dasarnya kita menulis adalah untuk pembaca, meskipun tidak semua pembaca menyukai tulisan kita, namun tetap menulis juga tak ada salahnya. Kalau suka ya dibaca, kalau nggak suka ya sudah nggak usah dibaca. Itu prinsip saya dalam menulis.

Menulis itu "bebas". Bebas dalam batasan-batasan tertentu. Dalam menulis pun kita harus menghargai orang lain, jangan sampai ada tulisan kita yang menyinggung pihak tertentu. Terlebih lagi jika mendeskritkan sesuatu secara pasti dan jelas padahal nyatanya masih abu-abu. Tulisan setiap orang berbeda satu sama lain meskipun membahas hal yang sama, itu merupakan ciri khas tersendiri. Dan pembaca pun bagusnya turut menghargai ideologi sang Penulis, meskipun tidak suka dengan ini, itu, a, b, c, d, dan sebagainya.

Menulis itu pada intinya untuk dibaca, bukan untuk mempengaruhi, jadi jangan merasa terpengaruh ketika Anda membaca suatu tulisan. Tulisan Anda adalah karakter dari diri Anda, cara anda berbicara akan terlihat dalam tulisan Anda. Ketertarikan Anda dalam sesuatu juga akan ikut tertuang dalam tulisan Anda, bahkan tanpa Anda sadari. Menulis itu sebenarnya menyenangkan asalkan jangan sampai kebablasan. Tulisan itu haruslah informatif, dan pada akhir tulisan tersebut akhirnya pembaca dapat menyimpulkan sesuatu tentang tulisan Anda. Selamat menulis. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."