:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, August 16, 2012

Galabo, Pusat Jajanan Malam di Kota Solo


Galabo merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan, bagi yang pernah ke Solo pasti sudah tahu tempat ini. Galabo adalah pusat kuliner di Kota Solo, terletak di jalan satu arah dari gapura Gladag melewati PGS dan Beteng Trade Centre, jalanan ini dibuka pada siang hari, namun ditutup menjelang sore hari saat Galabo mulai dibuka. Biasanya tempat ini akan ramai pengunjung saat musim liburan, di Galabo ini kita pun bisa menemukan musik karaoke dan bahkan bisa bernyanyi bersama hingga berakhirnya malam.

Banyak sekali aneka jajanan dan makanan khas Solo dijual disini, mulai dari gudeg ceker, tengkleng, nasi liwet, sate kere, dan masih banyak lagi. Gudeg dan pisang owol merupakan makanan favorit saya disini, memang Kota Solo terkenal sebagai kota wisata kuliner, jadi saat anda berkunjung ke Solo, jangan sampai lupa untuk mampir ke tempat ini.

Selain di Galabo, beberapa tempat wisata kuliner di Kota Solo yang bisa menjadi pilihan lainnya seperti Omah Sinten, Timlo Sastro, Serabi Notosuman, Mie Gajah Mas. Omah Sinten menawarkan makanan khas Jawa dengan konsep restoran yang mewah namun kental budaya Jawa, makanan disini disuguhkan dengan sangat apik dengan koki-koki handal.

Ada lagi Timlo Sastro yang sudah sangat terkenal, terletak di Pasar Gede. Tak jauh dari situ kita bisa menemukan Mie Gajah Mas. Dan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, Serabi Notosuman adalah pilihan yang tepat. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

4 comments:

  1. wieeh keren di solo jd pengen belanja dsana :)

    ReplyDelete
  2. saya malah baru tau ini ada tempat ginian di solo mas

    ReplyDelete
  3. Nonton Movie Gratis Subtitle Indonesia update setiap hari? hanya disini tempatnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."