:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, August 16, 2012

Tips Mudik Menyenangkan & Tetap Aman


Mudik merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat Indonesia menjelang Lebaran. Pulang kampung menjadi agenda utama untuk berkumpul bersama sanak famili, terlebih untuk mereka yang bekerja merantau ke luar kota. Meskipun saat ini banyak tersedia transportasi umum, namun banyaknya jumlah pemudik mengharuskan sebagian orang untuk membawa kendaraan pribadi masing-masing. 

Membawa kendaraan sendiri tentu ada baik dan buruknya, mudik dengan model seperti ini membuat kita lebih nyaman namun juga menguras tenaga dan konsentrasi yang tidak sedikit. Bagi yang ingin melakukan mudik dengan kendaraan pribadi, tips berikut ini semoga bisa bermanfaat.
1. Cek Kendaraan Anda
Bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi haruslah Anda memeriksa keadaan kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan mudik. Pastikan kendaraan Anda tidak dalam keadaan rusak. Sebelum mudik, cek kondisi kendaraan anda di bengkel langganan Anda.

2. Cek Surat-Surat Bermotor
Agar kita tidak was-was saat berkendara, lebih baik siapkan surat-surat kendaraan bermotor Anda. Bawa STNK, SIM, dll.

3. Periksa Keadaan Rumah Sebelum Mudik
Pastikan rumah Anda dalam keadaan aman. Semua pintu terkunci. Jangan lupa juga untuk menyalakan lampu. Jika rumah Anda terdapat CCTV, nyalakan CCTV tersebut untuk menghindari kejahatan sekecil apapun.

4. Titipkan Hewan Peliharaan Anda ke Tetangga atau Penitipan
Bagi Anda yang mempunyai hewan peliharaan, seperti: kucing, anjing, kelinci, dll. Sebaiknya Anda titipkan hewan peliharaan Anda tersebut ke tetangga atau ke tempat penitipan hewan.

5. Jangan Membawa Barang Berlebihan
Jika Anda ingin nyaman dalam mengendarai kendaraan Anda dan tidak terganggu dengan ruang yang sempit, bawalah barang-barang seperlunya saja.

6. Bawa Obat Secukupnya
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diingginkan selama mudik, sebaiknya Anda membawa obat-obatan seperlunya.

7. Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas
Patuhilah rambu rambu lalu lintas dengan baik, agar terhindar dari kecelakaan. Selain itu, jika Anda melanggar lalu lintas tentunya akan membahayakan diri Anda sendiri dan juga orang lain. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."