:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, August 8, 2012

Ombak Biru Pantai Srau


Pantai Srau merupakan tujuan kedua saya dan rombongan saat tour ke Pacitan., Sebelumnya, kami menyambangi Pantai Watu Karung terlebih dahulu. Saat itu pagi kami berangkat dari Watu Karung menuju Pantai Srau. Cuaca saat itu cerah dan lumayan panas. Selang beberapa menit setelah melewati jalan desa yang kecil dan berliku, akhirnya saya dan rombongan tiba di Pantai Srau. Entah benar atau tidak, tapi saya rasa perjalanan dari pantai satu ke pantai satunya lagi ini hanya memutari bukit, namun jadi terasa cukup jauh.

Berbeda dengan Watu Karung, pantai ini telah dikelola oleh pemerintah setempat. Terlihat dari adanya retribusi masuk, jalan yang halus, dan berbagai sarana cukup komplit. Di pantai ini terdapat 3 bibir pantai yang berbeda. Untuk yang pertama merupakan yang paling panjang, ombak disini cukup tinggi, namun disertai dengan warna lautan biru yang menawan. Banyak warga setempat yang menaiki bukit karang untuk memancing, tak jarang saya temui mereka mendapatkan ikan yang cukup besar.

Bibir pantai yang kedua lebih mengagumkan lagi, disini terdapat 3 batu karang yang menyerupai kura-kura ditengah samudera. Saat itu memang air laut sedang pasang, namun bila surut kita bisa mencapai karang tersebut dengan mudah. Lagi-lagi disini saya terkagum pada keindahan laut Pantai Srau, benar-benar biru dan masih alami. Dan yang ketiga merupakan yang paling kecil, namun jika dari sini akan nampak Pantai Watu Karung (mungkin) di kejauhan, karena memang Pantai Srau, Watu Karung, dan Klayar berada pada satu garis yang sama.





Setelah menikmati keindahan pantai ini, kamipun sempat mencicipi es degan (kelapa muda) dan bergegas menuju tujuan selanjutnya, Pantai Klayar. Tiket masuk ke Pantai Srau Rp 2.000,- per orang.

- Chez-space.blogspot.com
Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."