:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, June 5, 2012

10 Pantangan Tamu Saat Menginap di Hotel

Sumber gambar: aniszczyk.org

Banyak orang beranggapan kita dapat melakukan apa saja ketika menjadi tamu hotel. Namun sebenarnya ada beberapa pantangan yang harus dihindari saat kita menginap di sebuah hotel. Mematuhi aturan dan bersikap sopan bukanlah semata-mata bertujuan untuk menghindari terkena denda, terutama ketika tamu hotel melakukan perusakan. Tidak melakukan hal-hal tertentu di hotel lebih bertujuan untuk menjaga keamanan Anda.

Berikut daftar 10 hal yang sebaiknya tidak dilakukan tamu, menurut Anthony Melchiorri, pembawa acara Hotel Impossible, sebuah reality show di Travel Channel. - Chez-space.blogspot.com

1. Jangan berteriak atau berkata kasar pada staf hotel. Sekalipun.

2. Jangan mengatakan pada siapa pun nomor kamar Anda. Biasanya staf pemesanan kamar di bagian penerimaan tamu hotel, hanya menunjukkan nomor kamar, buka menyebutkannya sehingga terdengar oleh tamu lain.


3. Jangan biarkan karyawan hotel masuk ke kamar Anda jika mereka tidak memiliki identifikasi atau tanda pengenal yang jelas.


4. Jangan menyalahkan staf hotel dengan tuduhan mencuri barang Anda. Berdasarkan pengalaman Melchiorri, 99 persen barang-barang yang dilaporkan tercuri pada akhirnya bisa ditemukan kembali. Meski demikian, adalah hak Anda untuk meminta manajer memanggil polisi untuk melaporkan barang hilang.

5. Jangan memesan menu makanan atau minuman jika Anda melihat halaman menu tampak kotor dan lusuh. Jangan memesan menu jika yang tertulis adalah “menu musim dingin” sementara saat Anda menginap adalah musim semi.


6. Jangan menggunakan handuk kamar mandi untuk membersihkan riasan wajah atau mengelap sepatu Anda.


7. Jangan melempar apa pun ke tempat sampah kamar jika Anda tidak ingin staf hotel mengetahui tentang perilaku Anda di kamar, termasuk jarum suntik insulin diabetes tanpa dibungkus dengan tepat.


8. Jangan menyalahgunakan kesempatan untuk check out dalam batas waktu palig akhir. Jika Anda perlu sedikit terlambat untuk check out, tanyakan pada manajer.

9. Jangan meninggalkan barang Anda tanpa dijaga di lobi hotel, bahkan hanya sedetik sekalipun.


10. Jangan malu untuk menelepon staf hotel jika ada barang Anda yang tertinggal. 

Sumber info: beritasatu.com
Share artikel ini:

Reactions:

3 comments:

  1. keren, jadi punya jurus buat pengalaman nginep di hotel..

    ReplyDelete
  2. heee...baru tahu sayah...sip sip deh thank's nya lumayan nih buat ntar kalau bisa nginep di hotel...

    ReplyDelete
  3. jadi info penting buat ane,,maklum blm pernah nginep di hotell...salam kenal..sukses trs gan www.sabiyaku.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."