:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, June 5, 2012

Hati-hati, Menyikat Gigi Setelah Makan Ternyata Berbahaya

Sumber gambar: failedmessiah.typepad.com

Anda terbiasa menyikat gigi setelah makan? Hati-hati, itu bisa jadi hal yang berbahaya bagi kesehatan gigi kita. Hal itulah yang akan saya bahas kali ini, tentang bahaya menyikat gigi setelah makan. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

Karena takut bakteri dalam mulut berkembangbiak, tidak sedikit orang yang langsung menyikat gigi setelah makan. Tapi sebaiknya jangan terburu-buru menyikat gigi, karena langsung menyikat gigi setelah makan bisa sangat merusak gigi. Bahkan menyikat gigi 20 menit setelah makan pun masih dapat menyebabkan korosi gigi. Setidaknya, tunggulah 1 jam setelah makan untuk menyikat gigi, ini bisa melindungi gigi dari pengikisan.

Selain terlalu terburu-buru menyikat gigi, saking takutnya sakit gigi banyak orang yang menyikat gigi lebih dari yang direkomendasikan, terutama setelah makan. Namun dokter gigi memperingatkan kebiasaan ini bisa membahayakan.

Menyikat gigi dalam setengah jam setelah makan atau minum kopi bisa membuat gigi Anda mengalami kerusakan parah, terlebih setelah minum minuman bersoda atau asam. Asam dapat 'membakar' enamel gigi dan lapisan dibawahnya yang disebut dentin.

Menyikat gigi di waktu yang salah, terutama di 20 menit setelah makan, dapat mendorong asam yang lebih tinggi dalam gigi, yang menyebabkan korosi atau pengikisan terjadi lebih cepat dari pembusukan gigi.

"Dengan buru-buru menyikat gigi (setelah makan), Anda benar-benar bisa mendorong asam lebih banyak dalam enamel dan dentin," jelas Dr Howard R. Gamble, presiden dari Academy of General Dentistry pada New York Times, seperti dilansir Dailymail, Selasa (5/6/2012).

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa gigi dapat mengalami korosi lebih cepat jika disikat pada setengah jam atau kurang setelah minum minuman asam. - Chez-space.blogspot.com

Sumber info: jurnaldunia.com
Share artikel ini:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."