:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, June 23, 2012

Mereka yang Tergila-gila dengan Makanan Indonesia

Selain terkenal dengan pantainya, negara kita juga sangat terkenal dengan aneka makanannya. Bahkan makanan khas Indonesia seperti Rendang, Nasi Goreng, dan Sate, menjadi makanan terlezat di dunia versi CNN. Beberapa selebriti mancanegara dan tokoh dunia pun juga menyukai beberapa makanan Indonesia, siapa saja mereka?
 
Vertical Horizon
 Foto: is.asia-city.com

Band rock alternatif asal Amerika Serikat, Vertical Horizon adalah salah satu band mancanegara yang sering datang mengunjungi Indonesia. Bahkan vokalis Vertical Horizon, Matt Scannel berniat tinggal di Indonesia hanya karena suka gado-gado.
 
Scannel mengaku ingin mengkonsumsi makanan tersebut setiap waktu. “Aku ingin makan itu terus sampai akhir hidupku. Di California nggak ada, jadi mungkin aku ingin pindah ke sini aja. Itu luar biasa,” kata Scannel saat menginjakkann kakinya kembali di Indonesia 1 April 2012 lalu.
 
L’Arc-en-Ciel
 Foto: bagrezhumaneater.blogspot.com
 
Untuk pertama kalinya, band asal Jepang, L’Arc-en-Ciel menginjakkan kaki di Indonesia. Band dengan hits ‘Hitomi no Juunin’ tersebut akan menggebrak Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu malam ini, 2 Mei 2012, lewat konser bertajuk ‘L’Arc-en-Ciel 20th Anniversary World Tour’.
 
Dalam konferensi persnya kemarin,para personel L’Arc-en-Ciel tak hanya memuji keramahan masyarakat Indonesia,karena murah senyumnya. Sang vokalis Hyde bahkan merasa menyesal tidak sejak dari dulu menggelar konsernya di Indonesia. Karena apa? Ini karena ia sangat mengidamkan makan nasi goreng khas Indonesia. Ia bahkan berniat memburu nasi goreng sebelum menggelar konsernya. 
“Saya mau cari nasi goreng, tidak sabar saya,” ucap Hyde.
 
Jason Mraz
Foto: shoreline.co
Berbeda dengan seleb mancanegara lainnya, sebelum tampil di depan para penggemarnya, 22 Juni 2012 lalu, ia sempat memberikan daftar permintaan khusus pada panitia pihak penyelenggara konser, salah satunya permintaan mengenai makanan.
 
“Mintanya sound dan lighting yang bagus, terus juga makanan. Dia pesan harus makanan organik karena memang cinta lingkungan. Makanan dia mau makanannya yang serba organik dan juga air kelapa,” ujar perwakilan Asian Live, Donny Heru.
 
Super Junior
Foto: jengker.com
Saat menggelar konsernya di Jakarta tiga hari berturut-turut 27-29 April 2012 kemarin, penampilan para personel Super Junior sangat ditunggu-tunggu ribuan penggemarnya. Namun ada lagi hal yang lebih menarik. Para personel boyband asal Korea ini sebelum tampil menghibur para Elf (sebutan penggemar Super Junior) juga sudah membuat wish list atau daftar keinginan pada pihak penyelenggara.
 
Apa saja permintaan pria-pria tampan ini? Menurut Sherwin Djajadi, Direktur Showmaxx Entertainment, promotor yang menyelenggarakan konser Super Junior, mereka meminta disediakan makanan-makanan khas Indonesia. “Mereka ingin makan sate ayam, nasi goreng, dan pisang. Pasti kami siapkan yang spesial untuk mereka,” kata Sherwin.
 
Sherwin juga mengungkap kalau para personel Super Junior, ingin berlibur di Indonesia. Tapi ia tak membocorkan lebih lanjut mereka akan berlibur di mana, semua demi alasan keamanan. 
 
Presiden AS Barack Obama
Foto: guardian.co.uk

Saat melakukan kunjungan ke Indonesia, November 2010 lalu, Presiden Barack Obama, yang pernah tinggal di Indonesia, mengaku merasa merindukan makanan favoritnya sewaktu kecil, yakni bakso. Makanan khas Indonesia itu, membuatnya rindu, ingin segera pulang kampung. Mengetahui, bakso menjadi makanan kesukannya, saat dijamu makan malam oleh Presiden SBY, Obama sangat senang. Ia bahkan tak lupa mengucapkan terimakasih, karena sudah dijamu dengan makanan khas Indonesia favoritnya.
 
“Thanks for bakso, nasi goreng, emping, kerupuk, semuanya enak,” ucapnya dalam bahasa Indonesia, usai jamuan makan malam di Istana Negara, Selasa malam 9 November 2010 lalu. Makanan tersebut adalah makanan khas Indonesia yang menjadi kegemaran Presiden Amerika Serikat ini. Ia sangat senang karena dapat menikmati makanan-makanan tersebut.
 
Setelah itu barulah Obama menyatakan dalam Bahasa Indonesia, “Indonesia bagian dari diri saya.” Obama menyatakan, saat datang di Indonesia pada tahun 1967, sebagai seorang anak kecil, Jakarta dilihatnya sangat berbeda dengan hari ini. - Chez-space.blogspot.com

Sumber info: liputan-berita.com
Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."