:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, June 2, 2012

Indonesia Akan Dihantam Asteroid?

Sumber gambar: science.howstuffworks.com

Para peneliti di University of Southampton memakai software NEOimpactor untuk mengompilasi data asteroid dengan tempat-tempat yang diperkirakan menjadi lokasi tumbukan. Hasilnya, ada negara-negara yang menjadi top 10, salah satunya Indonesia.

Dihantam asteroid? Ya, selain Indonesia, ada 9 negara lainnya. Minimal lebar semua asteroid itu sekitar 330 kaki. Asteroid menjadi ancaman bagi Bumi jika benda langit itu menghantam planet tempat kita tinggal ini. Ada sekitar 47 ribu asteroid yang menjadi ancaman. Kategori ini berdasarkan massanya.

Wide Field Infrared Survey Explorer milik badan antariksa Amerika Serikat, NASA, DailyMail sudah mengumpulkan 107 sampel asteroid yang diperkirakan berbahaya.  Minimal lebar semua asteroid itu sekitar 330 kaki. Itu adalah sampel dari 47 ribu asteroid yang diperkirakan berbahaya.

Melalui misi NEOWISE, NASA menemukan bahwa asteroid ini mengorbit di jarak sekitar 5 juta mil dari Bumi. Dengan jarak seperti bisa diperkirakan bahwa mereka bisa berbahaya untuk bumi. Sembilan negara lainnya adalah China, India, Jepang, Amerika Serikat, Filipina, Italia, Inggris, Brazil, dan Nigeria. - Chez-space.blogspot.com

Sumber info: cgeatpe.blogspot.com
Share artikel ini:

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."