:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, January 31, 2012

Tips Memilih Handphone Android


Sekarang ini, banyak bermunculan hape-hape Android dengan harga dan fitur yang berbeda-beda. Bagi yang ingin mengganti ponsel kalian dengan ponsel Android yang baru, maupun kalian yang belum pernah mencicipi android dan ingin mencoba kehebatan Si Robot Ijo ini, saya mempunyai beberapa tips memilih hape Android yang bisa kalian jadikan pedoman sebelum kalian terlanjur membeli handphone tersebut. Ibaratnya, daripada "membeli kucing dalam karung", ada baiknya jika kalian mengetahui hal-hal dibawah ini sebelum memutuskan untuk membeli.

Pertama, perhatikan suntikan versi Android pada handphone tersebut. Jangan hanya "yang penting Android", namun versi Android tersebut adalah hal yang penting diperhatikan. Misalnya saja, jika kalian membeli hape Android dengan versi 2.2 Froyo kebawah, versi lama tersebut belum mendukung untuk dijadikan sebagai pusat hotspot. Yang dimaksud disini bukan hanya sebagai penangkap sinyal hotspot, namun menjadikan hape tersebut sebagai pemberi sinyal hotspot, pada versi Froyo keatas mampu melakukan ini. Belum lagi, pada versi yang lama, beberapa aplikasi dan game hanya bisa dimasukkan dalam memori internal, sangat merepotkan.

Kedua, lihat kapasitas ROM dan RAM pada hape tersebut. Ini sangat penting berkaitan dengan kecepatan kinerja hape tersebut. Yang ketiga adalah ketahanan layar pada hape tersebut. Kita tahu, Android sangat mengandalkan layar touchscreen sebagai media pandang dan input keypad, sehingga hal ini akan menjadikannya rentan terhadap sesuatu yang keras. Pastikan hape tersebut telah disematkan dengan fitur Gorilla Glass atau semacamnya, bila belum ada fitur tersebut ada baiknya memasang anti gores pada layar hape tersebut.

Keempat, apakah hape tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Android Market. Ini adalah submenu yang sangat vital, pada semua brand terkenal fitur ini dipastikan ada, namun untuk beberapa hape merek lokal dengan sistem Android ada yang tidak menyertakannya. Android Market membantu kita untuk menambah aplikasi dan game kedalam hape baru tersebut, banyak aplikasi gratis tersedia disini.

Selanjutnya, yang kelima, ada baiknya kalian membeli hape Android yang memiliki fasilitas upgrade software. Biasanya kebijakan dari vendor ini disematkan untuk menaikkan versi Android yang tersemat pada hape tersebut ke versi yang lebih baru. Yang keenam, perhatikan daya tahan baterai hape tersebut. Android tergolong sebagai sebuah smartphone, hape jenis ini tentu akan bekerja ekstra keras dibandingkan hape-hape non smartphone, karena itu daya tahan baterai perlu diperhatikan.

Dan yang terakhir, harga hape tersebut haruslah masuk akal. Untuk hape Android dengan OS versi terbaru semisal Ice Cream Sandwich, harga mahal adalah sesuatu yang wajar. Namun, untuk versi yang lebih lama, kita harus pintar memilih hape dengan harga yang sebanding dengan fitur yang ditawarkan seperti yang telah saya jelaskan diatas. Sementara, untuk masalah desain dan ukuran layar, itu tergantung dari selera masing-masing. Sekian tips dari saya, semoga bisa banyak membantu. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/01/tips-memilih-handphone-android.html

Share artikel ini:

Reactions:

3 comments:

  1. nice info..... sayang saya bacanya pas sudah beli robot ijo... tp gpp... untuk referensi...hehhe...

    salam,
    Stylish Generation

    ReplyDelete
  2. solusi bau mulut, napas, obesitas/kurus, http://ruangsolusi.com

    Pak, gmn cara pasang iklan
    0857 4194 1815

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."