:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, February 4, 2012

Millenio, Supercar Iblis dari Ferrari


Kalau beberapa hari yang lalu saya pernah membahas tentang konsep Madura dari Lamborghini, sekarang giliran Ferrari mengeluarkan konsep mobil yang tak kalah hebat. Bukan mengekor dengan nama Ferrari Madura, tapi Ferrari Millenio, sebuah supercar ramah lingkungan dengan balutan warna merah dan desain menyerupai "Iblis". Millenio merupakan mobil listrik (EV) berpenumpang dua yang dirancang untuk mendapat kekuatan dari sinar matahari dan jalanan, bodinya pun masih terbilang ramping seperti para pendahulunya.

Dirancang oleh Marko Petrovic, seorang pemuda dari Serbia, mobil ini mendapat energi untuk kedua mesin listriknya menggunakan panel surya serta sistem transfer energi induktif yang mampu mendapatkan listrik dari stasiun pengisian ulang nirkabel. Sedangkan pada bodi mobil ini terbuat dari buckypape yang merupakan bahan yang lebih ringan dibanding serat karbon dan lebih kuat dari baja. Wah, hebat ya?

Ferrari Millenio Concept

Ferrari World

Jika kalian pernah melihat gambar Ferrari World di Abu Dhabi, nah, desain Ferrari Millenio ini cukup banyak terpengaruh oleh taman hiburan (indoor theme park) terbesar di dunia tersebut. Dengan material seperti buckypape dan juga lainnya, Millenio dikatakan akan 10 kali lebih ringan dan lebih kuat 500 kali lebih kokoh dari besi. Hmm, benar-benar "Iblis" nih mobil. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/02/millenio-supercar-iblis-dari-ferrari.html

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."