:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, February 6, 2012

Google Rayakan Ulang Tahun Charles Dickens

Sudahkah kalian buka Google Search pada hari ini? Apakah ada hal yang berbeda? Yup, hari ini Google turut merayakan hari ulang tahun Charles John Huffam Dickens, atau lebih dikenal dengan nama Charles Dickens. Ia merupakan salah satu penulis novel terkenal di Inggris pada masanya, yaitu pada masa pemerintahan Ratu Victoria dari Britania Raya. Charles Dickens lahir pada 7 Februari 1812, dan kemudian meninggal pada 9 Juni 1870. Hari ini tepat tanggal 7 Februari, Google mempercantik tampilannya dengan menghias ikon Google Doodle dengan tokoh-tokoh dari novel karya Dickens.



Beberapa novel karya Dickens yang paling terkenal diantaranya Oliver Twist, A Christmas Carol, dan A Tale of Two Cities. Sebelum kematiannya, Dickens  sempat meninggalkan kata-kata terakhirnya, "Be natural my children. For the writer that is natural has fulfilled all the rules of art" yang bila diterjemahkan berbunyi "Bersikaplah alami anakku. Karena penulis yang alami telah memenuhi semua aturan seni." Selain membuat beberapa karya novel, Dickens juga menulis untuk cerpen. Dan, sampai akhir hayatnya, Dickens berhasil merampungkan kurang lebih sebanyak 45 novel dan cerpen yang sangat terkenal di dunia sastra.

Charles Dickens muda

Dickens pernah berwasiat agar tidak perlu didirikan monumen penghormatan untuk menghormati dirinya. Hanya ada satu patung perunggu seukuran Dickens, yang pada tahun 1891 dibuat oleh Francis Edwin Elwell, diletakkan di Clark Park, Spruce Hill, daerah Philadelphia, Pennsylvania di Amerika Serikat. Sofa tempat di mana dia meninggal masih ada dan disimpan di Museum Tempat Kelahiran Dickens di Portsmouth. Dickens dimakamkan di Westminser Abbey.

Sampai saat ini, ada satu hal yang belum pernah selesai dilakukan oleh Dickens, yaitu novel berjudul The Mistery of Edwin Drood, yang merupakan karya terakhirnya yang tidak selesai ditulis hingga kematiannya. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2012/02/google-rayakan-ulang-tahun-charles.html

Share artikel ini:

Reactions:

2 comments:

  1. seorang penulis nover terkenal toh, tapi saya kok ngga pernah denger yah *katrok
    salam hangat selalu dari Albab's Blog

    ReplyDelete
  2. menarik sekali bahasannya.
    kunjungi dan joint juga Blog saya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."