:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, July 23, 2012

5 Planet Misterius yang Mirip dengan Bumi

Apakah benar ada kehidupan diluar sana? Apakah ada kehidupan selain disini, di Bumi tempat kita tinggal. Pertanyaan tersebut masih belum bisa dijawab hingga saat ini. Dan apabila memang ada pun, akan muncul pertanyaan lagi. Apakah mereka bersahabat? Bagaimana rupa mereka? Apa mereka juga percaya adanya Tuhan?

Coba kita lihat sekarang. Bukan rahasia lagi kalau makin ke sini, lahan di bumi semakin padat. Nyaris semua pelosoknya sudah ditempati sementara peradaban manusia tak berhenti bahkan semakin tumbuh berkembang. Mau tidak mau kita harus mencari tempat baru, dan hijrah ke planet baru pun menjadi jawabannya (maybe?).

Sejak puluhan tahun lalu tim NASA sudah melakukan penjelajahan, baik lewat teleskop super canggih atau langsung terbang dengan pesawat luar angkasa. Tim NASA menyatakan telah menemukan planet yang punya banyak kemiripan dengan bumi, planet Kepler 22B. Namun tidak hanya planet itu saja, tapi ada lagi beberapa planet yang nyaris menyerupai bumi dan diperkirakan bisa dihuni manusia.


1. Kepler22B

300px-Kepler22b-artwork.jpg
Planet ini ditemukan oleh NASA pada Desember 2011. Karena banyak kemiripan, banyak yang menyebut Kepler 22B adalah kembarannya Bumi. Suhu di planet yang memiliki massa 2,4 kali lebih besar dari Bumi ini pun ideal untuk kehidupan manusia, yakni 22 derajat celcius.


2. Gliese 581d

gliese581planets.jpg
Satu syarat besar yang dimiliki planet ini adalah lingkungannya yang hangat dan basah. Sehingga memungkinkan kehidupan bisa berlangsung.


3. HD 85512 B

article-2036631-0DDA518700000578-383_468
Planet yang terletak 36 tahun cahaya dari bumi ini memiliki massa 3,6 kali massa bumi, itulah mengapa planet ini bisa menyimpan atmosfer. Para peneliti pun yakin di sana bisa ditemukan H2O, CO2 dan N2 sehingga manusia pun bisa tinggal disana.


4. Gliese 581 g atau Gl 581 g

Gliese_581_G.png
September 2010 lalu, para ilmuwan menemukan satu lagi planet layak huni di sistem planet Gliese. Planet bermassa tiga kali Bumi ini berada di dalam Zona layak huni dan pastinya memiliki atmosfer.


5. GJ 1214b

58626151_lores-1.jpg
Para ilmuwan menduga planet ini bisa dihuni karena kadar airnya yang melimpah. Nyaris seluruh permukaan planet yang memiliki massa 6,5 kali Bumi ini digenangi oleh air.

6 comments:

  1. wah manusia harus siap-siap pindah nih hehehehe

    ReplyDelete
  2. mudah mudahan bumi kita selalu selamat dari bencana aminnn

    ReplyDelete
  3. wah enak paling klo bisa hijrah, ane pinginnya ke kepler22b aja, cz mirip bumi banget...

    ReplyDelete
  4. Gliese 581 g.itu yg sangat mirip.jadi pengen ngunjung.tapi ada oksigen kaga ya ataupun udara KD nanti bawa pohon.hahaha

    ReplyDelete
  5. MUSTAHIL MANUSIA BISA KESANA, KITA LAHIR DIBUMI MAKA KITA JUGA AKAN MATI DIBUMI, KETETAPAN TUHAN BAGI YANG MEMPERCAYAINYA

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."