:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, July 17, 2012

Mengapa Membuat Blog Itu Penting?


Blog merupakan media dimana kita dapat menyampaikan hal apapun didalamnya. Blog bisa berawal dari hobi kita menulis (writing), kemudian menjadi tertarik untuk menulis pada blog (blogging), mereka (termasuk saya. hehe..) disebut Blogger. Blog tidak tercipta secara instan. Kita bisa menulis saja bila ingin hanya memberikan tulisan, namun blog itu lebih menarik dari itu. Kita bisa menambah widget, animasi, atau hiasan unik lainnya untuk mempercantik tampilan blog.

Lalu apa pentingnya membuat blog itu?

1. Menyalurkan Hobi
Tidak harus hobi menulis, tak jarang juga mereka yang hobi fotografi atau yang lainnya memanfaatkan blog sebagai media penyalur hobi mereka. Ketika kita memasukkan apapun ke dalam blog kita, orang lain di seluruh dunia akan dapat melihatnya.

2. Mengasah Kreatifitas
Membuat blog itu gampang-gampang susah. Kita harus dituntut kreatifitas sedemikian rupa agar blog kita memberi kesan unik dan nyaman untuk dikunjungi. Itulah mengapa masing-masing blog memiliki ciri khas yang berbeda, meskipun pada dasarnya template yang mereka pakai sama sekalipun.

3. Menambah Ilmu Pengetahuan
Tanpa sadar saat kita mencari bahan referensi untuk tulisan kita, kita telah menambah pengetahuan lebih banyak lagi. Jadi, selain memberikan informasi dan ilmu kita juga mendapat pengetahuan baru yang sebelumnya mungkin belum pernah kita ketahui. Intinya, kita jadi lebih up-to-death (eh, salah, date ya).

4. Belajar Kritis
Dalam menulis artikel di blog, kita sering menyampaikan pendapat-pendapat kita, menyampaikan pemikiran-pemikiran kita dalam menanggapi suatu peristiwa. Kita akan menjadi orang yang kritis, dan lebih kritis lagi.

5. Menghasilkan Uang
Dengan aplikasi adsense yang mudah didapat, kita bisa menghasilkan uang lewat blog. Beberapa penyedia adsense lokal maupun global bisa ditemukan secara mudah, namun diantara adsense tersebut Google Adsense menurut saya merupakan yang paling terpercaya. Dengan memasang adsense, kita mendapatkan upah/bayaran pada setiap klik iklan yang tertampil pada blog kita.

Anda siap menjadi Blogger? - chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

1 comments:

  1. Setuju sekali, Sob. Kebetulan saya juga lagi belajar ngeblog.

    Salam kenal, salam berbagi, dan bila berkenan jangan sungkan untuk berkunjung ke blog saya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."