:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tuesday, April 3, 2012

Fenomena Baju Kotak-kotak Jokowi

sumber gambar : jakarta.okezone.com

Ada beberapa hal yang sangat menarik menjelang pemilihan Gubernur Jakarta yang baru. Selain tokoh-tokoh dari daerah yang tidak diprediksi sebelumnya, maupun munculnya tokoh-tokoh dari kaum independen, pilkada kali ini benar-benar menjadi suatu perbincangan publik yang menarik. Mereka yang datang dari daerah mencoba menantang tokoh lain yang sudah begitu tenar di ibukota, dengan membawa semua pengalaman sukses mereka memerintah daerahnya masing-masing.

Salah satu dari penantang tersebut adalah Jokowi dan Ahok, dimana Jokowi sekarang masih menjabat sebagai Walikota Surakarta, dan Ahok yang pernah menjadi gubernur Bangka Belitung. Mereka tampil beda dibandingkan calon-calon gubernur yang lain. Salah satu yang cukup berhasil membuat sensasi adalah pakaian kampanye mereka berdua yang terkesan santai dengan menggunakan kemeja kotak-kotak lengan panjang. Cara mereka memakai pun boleh dibilang sangat anak muda, dengan lengan yang dilipat sampai ke siku.

Sebenarnya tidak ada yang begitu spesial dari baju ini, tapi entah mengapa baju ini seakan menjadi tren belakangan ini. Saat ditanya mengapa dirinya memilih baju kotak-kotak warna-warni, Jokowi mengatakan, warna-warni adalah simbol keberagaman warga Jakarta. "Lengan baju yang saya gulung ini juga ada maknanya. Ini artinya kita harus siap bekerja," kira-kira begitulah penjelasan singkat Jokowi.

Yang menurut saya cukup kreatif, Jokowi memproduksi ulang baju serupa dengan mengerahkan UKM di Solo dan juga Jakarta, dan seluruh penghasilan dari penjualan baju tersebut dipakainya sebagai modal kampanye, bukan merupakan sumbangan dari pengusaha. Sedikit banyak mematahkan pandangan kita akan lobi-lobi pilkada seperti biasanya.

Sejauh ini jumlah pesanan menembus angka 1.000 buah. Terus bertambah tiap harinya. Yang menarik, bukan hanya warga Jakarta yang kepincut ingin mempunyai baju sama dengan Jokowi. Pesanan juga datang dari Papua dan Maluku. Bahkan dari luar negeri. Mereka yang menginginkan baju tersebut dapat memesannya melalui Twitter @infokemejaJB. . (Andy Catur)
Chez-space.blogspot.com

Reactions:

1 comments:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."