:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Friday, April 13, 2012

Solo Baru, Kota Kaum Elit di Tepi Bengawan

sumber gambar: imageshack.us

Mungkin banyak yang belum tahu tentang kota ini. Solo Baru merupakan sebuah kota satelit yang berbatasan langsung dengan Kota Solo, namun termasuk dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo. Kota satelit ini lebih tepat dijuluki sebagai "kotanya kaum elit", karena memang bangunan-bangunan disini sangat modern dan terbilang mewah, agak bertolak belakang dengan Kota Solo yang kental akan nuansa Jawa.

Solo Baru dapat ditempuh dari Kota Solo melalui Pasar Gading yang terletak di belakang Keraton Kasunanan dan Pasar Klewer. Sepanjang perjalanan di Solo Baru, kita akan melihat pemandangan ruko-ruko yang seakan tiada berujung, banyak sekali jajaran ruko disini. Lurus terus mengikuti jalan tersebut, kita akan tiba pada bundaran yang dihiasi lima patung pandawa berwarna kuning emas dengan air mancur ditengahnya.

Bundaran pandawa lima tersebut sepertinya merupakan titik pusat kota dari Solo Baru. Di kawasan inilah terdapat perumahan elit yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terbilang komplet, seperti beberapa tempat ibadah, Carrefour, Pandawa Water World, Singapore Piaget Academy, Wisma Boga, GOR Pandawa, Eses Fashion Outlet, RS Dr. Oen, Ponpes Al-Azhar, dan juga ada sebuah hotel disini, yaitu Grand Soba Hotel.














Sebagai informasi, patung-patung cantik yang menghiasi sudut jalan Solo Baru ini didatangkan dari Bali. Dulu, sebelum rusuh di Kota Solo beberapa tahun silam, kawasan ini masih belum ditata seperti sekarang ini. Jalanan belum diperlebar, dan satu-satunya tempat tujuan adalah gedung cinema yang kemudian hangus dibakar massa saat itu. (Andy Catur)
Chez-space.blogspot.com

Reactions:

1 comments:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."