:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, April 4, 2012

Apa Itu Cinta?

sumber gambar : suhaibwebb.com

Mungkin ada yang merasa penasaran dengan judul diatas, karena saya sebagai penulis pun merasa hal yang sama. Apa itu cinta? Kita bisa dengan mudah mengatakan "aku cinta kamu", namun apa kita sudah mengerti pengertian dari cinta tersebut. Cinta digambarkan dengan bentuk yang menyerupai sehelai daun (atau sering disebut daun cinta), berwarna merah tua ataupun merah muda.

Ada yang menafsirkan bahwa cinta adalah perasaan suka, apa benar begitu? lalu bagaimana dengan sebuah kata "cintaku hanya untukmu seorang". Apakah ini sebuah pembodohan publik? Dimana tak bisa kita pungkiri kita akan menyukai beberapa hal, dan bukan cuma satu hal atau seorang saja. Ada lagi yang mengatakan cinta adalah kasih sayang, sama seperti perasaan suka di atas tadi, kasih sayang itu bersifat universal.

Dan bila ada yang mengatakan cinta adalah rasa nyaman, ada beberapa orang yang tidak merasa nyaman hidup di Indonesia, namun mereka tetap cinta pada Indonesia. Apakah hanya nasionalisme semata? Cinta mungkin bisa berarti 3 hal tersebut, dan mungkin masih banyak lagi, namun bisa saja kesalahan terdapat bukan pada penafsiran dari cinta, namun pada penempatan dan perlakuan terhadap cinta itu sendiri.

Kita mencintai hal yang kita sukai, namun ingatlah bahwa manusia penuh keterbatasan dan lama-lama ia juga akan bosan damn menyukai hal yang menarik yang lebih baru lagi. Namun sering juga mereka menyukai hal yang dulu pernah ia sukai kemudian ia tinggalkan karena rasa benci. Cinta-benci-cinta, banyak orang menyebutnya dengan CLBK. Perasaan cinta yang sebenarnya, hanya dia sendiri yang tahu, seberapa banyak cinta, dan kemana saja cinta ia bagi.

Cinta merupakan sebuah hal yang sulit untuk diterjemahkan. Namun cinta tidak begitu sulit untuk ditebak, dan juga tidak terlalu sulit untuk ditunjukkan. Yang perlu manusia pahamai hanyalah bahwa cinta yang mereka miliki tersebut bukanlah sesuatu yang terlalu agung seperti pada lagu-lagu cinta nan romantis. Tak perlu munafik, cinta bisa digambarkan pada kenyataan yang ada disekitar kita. Dan bila memang kita diciptakan oleh seorang Pencipta, maka cinta dariNya lah yang paling absolut dan agung. Maka itulah pengertian cinta yang sebenarnya. (Andy Catur)
Chez-space.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."