:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, May 24, 2012

Apakah Jakarta dan Surakarta Bisa Lolos?

Sumber gambar: skyscrapercity.com

Ajang New 7 Wonders Cities mungkin belum begitu terdengar gaungnya di Indonesia. Hampir mirip dengan kondisi Taman Nasional Komodo tahun lalu, orang-orang di negara kita baru mengetahuinya setelah vote mulai dilakukan menggunakan layanan SMS. Kalau menurut saya, hal itu sudah telat, meskipun kita tahu pada akhirnya Komodo telah resmi menjadi salah satu 7 keajaiban dunia yang baru.

Mengapa menurut saya telat? Pernyataan saya tersebut berdasarkan pada perkembangan teknologi informasi di Indonesia yang sangat besar akhir-akhir ini. Tentu kita masih ingat waktu dulu sebelum marak-maraknya internet-an, operator seluler hanya menggemborkan gratis SMS lah, gratis telepon lah, atau semacamnya. Namun sekarang, semua orang di Indonesia (sebagian besar) sudah tak asing lagi dengan internet. Tak bisa kita pungkiri bahwa kemajuan internet di Indonesia tak lepas dari fungsional internet pada ponsel dan sebuah situs jejaring sosial raksasa bernama Facebook. Mulai saat itu Indonesia menjadi negara dengan ketergantungan internet yang sangat besar.

Kembali lagi ke New 7 Wonders Cities, ajang ini mengikutsertakan 2 kota di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surakarta sebagai salah satu nominasinya. Selain kedua kota tersebut, masih banyak lagi kota-kota lain di seluruh negara yang berhasil masuk sampai tahap ini dan kemudian akan disaring lagi setelah voting melalui internet berakhir. Bila anda mengikuti perkembangan di situs New 7 Wonders, pasti anda berpikir, "Wah, apa kedua kota ini bisa lolos ya?". Saya kira mungkin tidak, jika pemerintah maupun organisasi terkait tidak melakukan promosi besar di Indonesia. Ranking kedua kota tersebut turus menurun akhir-akhir ini, apalagi Jakarta.

Sebenarnya bukan perkara besar bila akhirnya kedua kota kita tersebut tidak terpilih nantinya. Hanya saja kita akan membuang-buang kesempatan Indonesia untuk lebih terkenal lagi di kancah dunia melalui ajang ini, dan efeknya yang akan merambat dari kalangan atas sampai ke masyarakat lapisan bawah. Hanya membutuhkan alamat e-mail anda, berapapun alamat e-mail anda, anda bisa melakukan voting di http://www.n7w.com/cities/en. Jakarta dan Surakarta masuk pada kategori SOUTH EAST ASIA & OCEANIA. Ayo dukung Indonesia di New 7 Wonders Cities. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."