:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thursday, May 31, 2012

Path, Lebih Kaya dari Facebook dan Twitter

Sumber gambar: primatir.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Facebook dan Twitter telah menjadi situs jejaring sosial yang paling ramai dibicarakan. Namun masih ada satu lagi jejaring sosial yang tak kalah hebat dari Facebook maupun Twitter, yaitu Path. Jejaring sosial yang satu ini hanya diperuntukkan untuk pengguna smartphone, dan tidak dibuat dalam versi web. Jadi, Path nantinya akan bersaing dengan Facebook dan Twitter dalam ranah aplikasi smartphone.

Sama seperti yang terdapat pada Facebook, lewat Path kita bisa mengupload foto untuk dijadikan foto profil maupun sebagai foto sampul. Untuk mengganti kedua tersebut hanya cukup mentab gambar foto di layar. Selain fitur tersebut, menu-menu dalam Path juga hampir sama dengan yang terdapat pada Facebook dan Twitter, bahkan ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada kedua situs tersebut.

Dalam Path kita bisa membagikan status, sedang apa kita sekarang, bersama siapa, dan dimana. Penemuan lokasi pada Path berdasarkan posisi pada GPS. Selain itu kita juga bisa membagi musik apa yang sedang kita dengarkan melalui pemutar musik pada smartphone kita, maupun suara dari pemutar musik lain yang tertangkap oleh speaker pada smartphone.

Satu hal yang menjadikan Path menjadi lebih unik lagi adalah adanya fitur bangun-tidur yang memungkinkan teman kita mengetahui kita sedang tidur atau bangun, atau berapa lama kita tidur. Satu lagi, Path hanya memungkinkan kita memiliki teman pada batasan ratusan saja, dengan maksud agar lebih akrab dan bukan berisi oleh teman yang kita tidak kenal.

Selain beberapa fitur diatas tadi, ada lagi yang tak kalah menarik seperti kita bisa mengetahui apakah ada orang lain yang mampir ke profil kita meskipun ia tidak meninggalkan komentar. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."