:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, May 19, 2012

Konser Lady Gaga: Media Massa Internasional Sorot Indonesia

sumber gambar: tribunnews.com

Seru juga ya? Sekarang Indonesia makin terkenal lho di dunia internasional, ya, salah satunya karena penolakan konser mega bintang sekelas Lady Gaga oleh ormas-ormas tertentu di Indonesia. Seluruh awak media massa di Indonesia mengangkatnya sebagai topik yang seakan tiada ujungnya, dan begitu juga diluar negeri sana, mereka juga membicarakan tentang penolakan konser Lady Gaga di Indonesia.

Sejumlah media internasional, seperti BBC, Bloomberg, Associated Press (AP), dan the Wall Street Journal pun memberitakan hal serupa. "Polisi Indonesia telah menolak izin konser penyanyi pop AS Lady Gaga di ibu kota bulan depan. Ini menyusul kekhawatiran polisi soal keamanan, setelah kelompok Islam keberatan dengan konser Gaga, yang dinilainya terlalu vulgar. Kelompok garis keras Front Pembela Islam (FPI) mengancam akan mencegat Lady Gaga di Bandara dan menahannya agar tidak turun dari pesawat," tulis BBC.

Bloomberg pun menyebutkan hal yang sama. Melalui berita berjudul Lady Gaga’s Indonesia Concert Banned for Vulgarity, Police Say, Bloomberg mengutip pernyataan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, bahwa polda telah mengirimkan surat ke Mabes Polri bahwa mereka menolak memberikan rekomendasi untuk Lady Gaga menyelenggarakan konser di Jakarta.


The Wall Street Journal menilai pelarangan konser ini merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia. Sebelumnya, beberapa nama populer seperti Stevie Wonder, Justin Bieber, dan Kylie Minogue, pernah tampil di Indonesia tanpa adanya insiden.

"Kaum fundamentalis keberatan dengan artis yang berdandan seksi," ujar Hasief Ardiasyah, editor Rolling Stone Indonesia, seperti dikutip The Wall Street Journal. "Beberapa tahun terakhir ada beberapa nama penyanyi populer datang ke Indonesia, tetapi tidak satu pun memiliki masalah seperti ini."

Lalu, Daily News, media milik New York, memilih judul Lady Gaga's sold-out Jakarta concert cancelled after Indonesian police bow to protest. Kemudian, dalam sub-judulnya, mereka menyebutkan adanya tekanan dari muslim konservatif untuk membatalkan konser Lady Gaga.

Sementara, media The Sun memuat pembatalan konser Lady Gaga dengan judul besar Islamic ban on 'Satan Gaga'. Media Inggris tersebut bahkan mengatakan, "Konser Lady Gaga telah dibatalkan setelah ia dituduh menyebarkan 'ajaran setan' oleh kelompok aliran keras Islam", dalam sub judulnya. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."