:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::
WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, December 24, 2011

Jangan Ada Teror Bom Lagi di Hari Natal


Besok, tepat tanggal 25 Desember merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi umat Kristen dan Katolik. Mereka menyambutnya dengan penuh suka cita, seperti halnya umat Islam merayakan Hari Kemenangan (Idul Fitri), atau umat lain dengan Hari Besarnya masing-masing. Indonesia umumnya, atau Kota Solo secara khusus akan merayakan hari Natal ditengah keberagaman masyarakat yang berbeda keyakinan. Meski berbeda keyakinan namun tetap menjaga keharmonisan, itu yang diharapkan kita semua. Karena saya pikir semua Agama itu sama, yaitu sama-sama mengajarkan kebaikan.

Aparat Berjaga-jaga mengamankan Gereja.

Di Negara Kita, Hari Natal selalu identik dengan teror bom. Seakan-akan itu sudah menjadi kewajaran, para aparat keamanan berjaga-jaga disana-sini saat perayaan berlangsung. Khususnya mereka mengamankan beberapa daerah vital semisal Gereja dan tempat-tempat umum lainnya. Saya berharap, begitu juga dengan keinginan sebagian besar masyarakat Indonesia, Jangan lagi ada teror bom di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Orang-orang diluar sana banyak yang kagum dan bangga dengan keberagaman dan keharmonisan kita. Jangan coret nama besar negara kita, apalagi menodai nama baik agama kita dengan hal-hal yang sangat bertentangan dengan kemanusiaan dan ajaran agama yang sesungguhnya.

 Pohon natal dipasang di Solo Grand Mall, salah satu Mall di Kota Solo.

Pengertian Natal:
Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Beberapa gereja Ortodoks merayakan Natal pada tanggal 6 Januari (lihat pula Epifani).
Dalam tradisi barat, peringatan Natal juga mengandung aspek non-agamawi. Beberapa tradisi Natal yang berasal dari Barat antara lain adalah pohon Natal, kartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang Santa Klaus atau Sinterklas.

(Sumber: Wikipedia)

Kota Solo, rayakan Hari Natal dengan damai dan penuh khidmat, begitu juga dengan kota-kota lain di Indonesia. Itu adalah keinginan kita semua. Jangan ada teror bom lagi. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2011/12/ajak-seluruh-umat-beragama-berdoa.html

Share artikel ini:

Reactions:

1 comments:

  1. bener sdh saanya ketenangnya dlm mnjlankan ibdah mnjdi hak semua umat agama.
    jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."