:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, August 8, 2012

Pantai Klayar, Pantai Cantik Berombak Garang


Untuk kedua kalinya saya menyambangi Pantai Klayar, dulu saya pernah kesini saat air laut sedang surut (baca disini). Jika saat itu saya pernah terpesona dengan keindahan pantai yang satu ini, namun untuk perjalanan yang kedua kalinya ini, saya jadi semakin takjub. Kali ini saya beserta rombongan tour ke Pacitan mengunjungi Pantai Klayar ketika air laut sedang pasang. Ini adalah tempat tujuan ketiga saya setelah sebelumnya kami menyambangi Pantai Watu Karung dan Pantai Srau yang sama-sama berada di Kabupaten Pacitan.

Pacitan memang memiliki beberapa pantai yang eksotis, namun kurang populer bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk Pantai Klayar ini saya akan memberikan sebuah julukan, yaitu "Pantai Cantik Berombak Garang". Pantai ini merupakan pantai yang paling cantik di negeri Pacitan. Tiket masuk ke kawasan ini adalah Rp 3.000,- per orang, dan parkir Rp. 1.000,-. Saya cukup dibuat tak mengenali pantai ini ketika air laut yang pasang disini sangat berbeda dengan kondisi saat pertama kali saya kesini saat air laut sedang surut.




Ombak pantai yang deras dengan warna biru gradasi yang merupakan ciri khas dari Pantai Klayar jadi semakin indah disini. Gradasi dari ketiga warna biru tersebut semakin cantik dipadukan dengan pasir putih Pantai Klayar yang bersih dan alami. Saya menuju tempat favorit saya di pantai ini, yakni diantara dua karang besar, dimana karang sebelah timur membentuk ukiran indah menyerupai patung Sphinx, dan ombak besar layaknya tsunami lewat melalui kedua karang tersebut, seakan mengamuk menantang pasir dan bebatuan karang. Inilah atraksi favorit saya dari pantai ini.

Yang sedikit membuat saya kaget, saat air laut pasang kali ini ombak besar tersebut semakin garang dan indah. Saya pun langsung tak sabar untuk berfoto-foto disitu, walaupun akhirnya resiko yang harus saya ambil handphone saya ikut tercebur kedalam air, dan sekarang mendekam di tempat servis. Dibalik batu karang yang menjulang tinggi masih bisa ditemukan air mancur yang sekarang semakin tinggi dan deras. Menurut saya, saat ini adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Pantai Klayar.

Dan akhir kata, dalam cerita perjalanan saya selama tour ke Pacitan, Pantai Klayar menutup perjalanan saya dengan sangat mengesankan.

*Cerita lebih lengkap, baca perjalanan saya sebelumnya di Damainya Sunset di Watu Karung dan Ombak Biru Pantai Srau. :)

- Chez-space.blogspot.com
Share artikel ini:

1 comments:

  1. wuiiih indah banget sob, pantes jadi pertimbangan untuk berwisata :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."